Youtuber Prank Sampah Ferdian Pelaka Ditangkap di Tol Tangerang-Merak

Joe
8 Mei 2020 10:37
2 menit membaca

KOTA TANGERANG (SBN) — Ferdian Pelaka, Youtuber yang melakukan aksi prank sampah kepada transpuan (waria) di Bandung beberapa waktu lalu, diamankan polisi Patroli Jalan Raya (PJR) saat melintas di Tol Tangerang–Merak Km 19, Kamis (7 Mei 2020).

Ferdian ditangkap saat petugas kepolisian melakukan pemeriksaan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) di Kota Tangerang. Ferdian bersama empat temannya langsung diamankan petugas PJR dan langsung dibawa ke Polsek Tangerang, Kota Tangerang.

Kepala Unit (Kanit) PJR Bitung Ditgakkum Korlantas Polri Ipda Giyarto menjelaskan, pihaknya mendapat permintaan dari tim Reskrim Polda Jawa Barat untuk membantu mengamankan Ferdian Pelaka lantaran mobil yang ditumpanginya melintas di Tol Tangerang–Merak.

“Sekitar pukul 23.00 atau 23.30, Kamis malam, anggota Reskrimum Polda Jabar mendatangi PJR, berkordinasi, meminta bantuan untuk melakukan pengejaran sekaligus penangkapan yang terduga Youtuber sembako sampah yang bernama Ferdian Pelaka,” ujarnya saat dihubungi, Jumat (8 Mei 2020).

Giyarto menambahkan, setelah berkordinasi, PJR bersama Reskrim Polda Jabar melihat mobil sedan berwarna hitam berplat nomor B 1246 VCD melintas, kemudian dilakukan pengejaran dari arah KM 25, dari arah Merak menuju Jakarta.

“Pengejaran juga dilakukan dengan menggunakan pengeras suara, memperingatkan berkali-kali, agar mobil yang ditumpangi Ferdian Pelaka tersebut menepi. Petugas terus memepet mobil sedan tersebut, sembari terus membunyikan sirene dan peringatan melalui pengeras suara,” paparnya.

Setelah mobil berhenti dan menepi, lanjut Giyarto, barulah tim yang dipimpin Wadirkrimum Polda Jabar itu mengamankan Ferdian. Dia tidak sendiri, di dalam mobil ternyata ada tiga orang pria yang turut dalam pelariannya.

“Dalam penangkapan tersebut tidak ada perlawanan. Lalu, oleh petugas keempatnya dibawa ke Polsek Tangerang, wilayah hukum terdekat,” ungkapnya.

Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Sugeng membenarkan kejadian tersebut. Meski sempat dibawa Polsek Benteng yang berada di wilayah hukumnya untuk pendataan awal, Ferdian Pelaka dan tiga pria lainnya sudah dibawa ke Polda Jabar di Bandung semalam. (Yadi/Atm)

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan