Distribusi Bansos dari Presiden untuk Kota Tangerang Ditargetkan Selesai dalam Satu Minggu

Joe
11 Mei 2020 20:15
2 menit membaca

KOTA TANGERANG (SBN) — Pemerintah Kota Tangerang telah menerima bantuan sosial (bansos) tahap pertama dari Presiden Republik Indonesia melalui Kementerian Sosial (Kemensos).

Bantuan diberikan dalam bentuk sembako, yang terdiri dari beras, minyak sayur dan mi instan, bantuan tersebut akan didistribusikan secara berkala kepada penerima setiap dua minggu sekali selama tiga bulan ke depan tergantung hasil evaluasi.

Meski demikian, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan pendistribusian bantuan tahap pertama dari Presiden saat ini baru didistribusikan di dua kelurahan, yaitu Babakan dan Buaran Indah, sementara untuk wilayah lainnya akan menyusul secara bertahap.

“Diharapkan dalam waktu satu minggu, seluruh bantuan selesai disalurkan kepada yang berhak menerima,” kata Arief, Senin (11/5/20).

Namun, Arief juga mengungkapkan bahwa jumlah kuota bantuan dari Presiden yang diterima Pemkot Tangerang saat ini belum menutupi kebutuhan untuk menutupi kuota warga yang terdampak Covid-19 di Kota Tangerang.

Pasalnya pendistribusian Bansos tahap pertama ini Pemkot Tangerang hanya menerima sebanyak 50 ribu paket bantuan sedangkan warga yang sudah terverifikasi untuk menerima bantuan dari Pemerintah Pusat ada sebanyak 75.911 Kartu Keluarga (KK).

“Belum terpenuhi, jadi kuota kita 75.911 tapi informasinya baru akan distribusi 50 ribuan nah makanya kita akan berkoordinasi dengan Kemensos supaya semuanya bisa didistribusikan,” Kata Arief.

Namun Arief mengaku tidak mengetahui terkait kendala yang terjadi sehingga kuota bantuan untuk Pemkot Tangerang kurang.

“Saya enggak tahu, itu dari pemerintah pusat karena kan terkait penyajian datanya baru dikirim setelah kita selesai verifikasi kemarin dan kebetulan data tersebut sudah siap, cuman dia sudah terima data yang pertama,” jelas Arief.

Hingga 5 Mei 2020, Pemkot Tangerang telah melakukan verifikasi terhadap warga Kota Tangerang yang dinilai layak untuk menerima bantuan sosial dan ada sebanyak 130.439 KK yang saat ini dinyatakan layak untuk menerima bantuan dari Pemerintah baik dari Pemerintah Provinsi, Pemkot Tangerang dan Pemerintah pusat dengan semangat salin kover. (Yadi/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan