Dinilai Lambat, DPRD Kab Serang Dorong Pemda Segera Realisasikan Bantuan Untuk Warga Terdampak Corona

Ramzy
12 Mei 2020 12:59
2 menit membaca

SERANG (SBN) — Dampak pandemi Corona membuat perekonomian dunia maupun di tanah air tergoncang. Banyak perusahaan yang merumahkan karyawannya, selain itu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) juga banyak yang mengalami penurunan, bahkan tak sedikit yang gulung tikar.

Sekretaris Komisi I DPRD Kabupaten Serang Dendi Kurnia Ardiansyah mendorong agar bantuan dari Pemkab Serang segera direalalisasikan, pasalnya sejauh ini banyak masyarakat yang menanyakan terkait realisasi bantuan tersebut.

“Saya belum melihat di wilayah kami khususnya Serang Utara Pemda memberikan bantuan, terkecuali bantuan dari DPRD kemaren. Jadi masyarakat belum menyentuhnya bantuan dari Pemda,” ucapnya, Selasa, 12 Mei 2020.

Ia menambahkan, masyarakat menanyakan bantuan yang sudah digembor-gemborkankan oleh pemerintah. Jadi jangan hanya seremonial semata, karena masyarakat sangat membutuhkan bantuan di tengah pandemi corona ini.

“Pendataan kan sudah lama. Jadi saya mendorong bantuan dari pemda segera direalisasikan. Apalagi saat ini sedang menjalakan bulan suci Ramadan, dengan kondisi seperti ini tentu masyarakat banyak kebutuhan,” ujarnya.

Anggota dewan dari dapil I ini juga menghimbau agar jangan sampai anggaran covid-19 yang begitu besar ini diselewengkan oleh pihak jang tidak bertanggung jawab.

“Anggaran covid jangan sampai dijadikan bancakan. Bantuannya harus disesuaikan dengan pagu anggaran yang ada, karena itu hak masyarakat,” ucapnya.

Ia berharap, agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir sehingga masyarakat dapat menjalankan aktivitasnya seperti sedia kala.(Hendra/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan