Warga Karawaci Terima Bansos Presiden Tahap III Sebelum Lebaran

Joe
20 Mei 2020 15:56
2 menit membaca

KOTA TANGERANG (SBN) — Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali menyalurkan bantuan sosial (bansos) dari Presiden melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia tahap III. Menteri Sosial Juliari P. Batubara, didampingi Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah, memberikan langsung bansos itu kepada sejumlah perwakilan warga di Kelurahan Margasari dan Nusa Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Rabu (20/5/20).

Juliari mengatakan distribusi bantuan tahap III ini merupakan amanat dari Presiden RI agar dapat diterima masyarakat sebelum momen Hari Raya Idulfitri 1441 Hijriah (tahun 2020).

“Jadi, saya sengaja datang untuk memastikan bahwa bansos tahap ketiga sudah diterima oleh masyarakat,” ucapnya.

Juliari menyebutkan, saat ini timnya telah mengalokasikan bansos untuk wilayah Kota Tangerang sebanyak 90.468 paket sembako. 55.000 paket di antaranya telah terdistribusikan melalui kerjasama yang dilakukan dengan PT. Pos Indonesia.

“Sisanya akan segera didistribusikan dalam tempo dua sampai tiga hari ke depan,” jelasnya.

Wali Kota Tangerang menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kementerian Sosial RI atas perhatian yang diberikan dalam membantu masyarakat Kota Tangerang menghadapi pandemi Covid-19.

Dia mengaku, untuk memperoleh data yang valid, metode yang dilakukan Pemkot Tangerang adalah dengan menugaskan ASN Pemkot Tangerang untuk turun langsung melakukan pendataan kepada masyarakat.

“Para pegawai dan guru turun langsung ke tiap-tiap rumah untuk proses verifikasi data. Tujuannya untuk meminimalisir kesalahan data dalam bantuan yang nantinya didistribusikan,” katanya. (Yadi/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan