Dianggap Tidak Tepat Sasaran, Warga di Tigaraksa Janji Alihkan Bantuan Kepada yang Membutuhkan

Ramzy
22 Mei 2020 12:43
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Penyaluran bantuan Covid-19 yang dianggap tidak tepat sasaran. Warga di Perumahan Grand Metro Sodong, Desa Sodong, Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang berjanji akan mengalihkan bantuan kepada warga yang membutuhkan.

Salah satu warga Perumahan Grand Metro Sodong II yang masuk dalam data penerima bantuan, AN mengatakan, pihaknya belum mengetahui bahwa dirinya mendapatkan bantuan. Namun setelah melihat data penerima bantuan Covid-19 yang beredar, namanya ternyata masuk dalam data tersebut.

“Sebelumnya saya ga nama saya masuk, tapi dulu pernah saya menyerahkan fotocopy KTP dan KK,” ujarnya saat dihubungi SuaraBantenNews, Kamis, 21 Mei 2020.

Baca Juga : Tujuh Warga Mampu di Perum Grand Metro Sodong Dapat Bantuan Covid-19

Ia menambahkan, pihaknya meminta kepala desa untuk dapat merubah data penerima bantuan dampak Covid-19, agar namanya tidak masuk daftar penerima bantuan. Menurutnya, masih banyak warga di Kecamatan Tigaraksa yang dianggap masih membutuhkan.

“Yah saya minta nama saya tidak masuk, karena masih banyak warga yang membutuhkan dari pada saya,” ungkapnya.

Namun, kata dia, apabila bantuan tersebut telah sampai ke tangannya, pihaknya berjanji akan memberikan kepada warga yang benar-benar terdampak atas penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tangerang.

“Kalau sudah saya terima, insyallah saya janji sepenuhnya akan diberikan kepada warga terdekat yang menjadi korban PHK,” ungkapnya.

Ia pun menganggap dirinya dan keluarganya tidak berhak menerima bantuan tersebut, karena ia merasa masih mampu dan tidak menjadi salah satu warga yang terdampak akibat Covid-19.

“Bantuan ini memang tidak tepat sasaran, jika memang saya terima,” tutupnya.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan