New Normal, Zaki Bakal Buka Sarana Ibadah

Ramzy
28 Mei 2020 18:45
1 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Pemerintah Kabupaten Tangerang tengah melakukan kajian untuk kembali membuka tempat ibadah dalam situasi new normal atau kenormalan baru di tengah pandemi Corona. Namun untuk rutinitas kegiatan di sekolah masih akan tetap ditutup.

“Kita sedang siap-siap, mulai dari kajian masjid dan tempat ibadah dulu. Yang lain belum,” kata Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar Kamis, 28 Mei 2020.

Zaki mengungkapkan, Pemkab Tangerang baru mengkaji untuk pembukaan masjid mushola saja, sekolah belum dibuka. Karena hasil kajian sekolah masih menjadi tempat rawan penyebaran Covid-19.

“Berdasarkan kajian, sekolah adalah salah satu tempat yang rawan untuk penularan virus Corona,” jelasnya.

Zaki menyebut pihaknya akan mempersiapkan aturan apabila new normal diberlakukan. Namun saat diberlakukan, Zaki menyebut penutupan mal dan pembatasan kendaraan masih akan dilakukan.

“Ya nanti dipersiapkan dulu. Mal belum dibuka, pembatasan kendaraan masih jalan,” ucapnya.

Untuk dapat diketahui, pemerintah sedang menyiapkan protokol tatanan hidup baru (new normal) di tengah pandemi virus Corona (Covid-19). Selain memenuhi kriteria terkait Corona, kesiapan kepala daerah menjadi salah satu syarat dalam pelaksanaan new normal ini.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan