Peran Masyarakat Periuk Dibutuhkan dalam Mencegah Penyalahgunaan Narkoba

Ramzy
27 Nov 2019 11:29
2 menit membaca

TANGERANG (SBN) – Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba sudah merupakan sebuah fenomena global yang sangat menakutkan dan sangat membahayakan bagi bangsa dan Negara. Dampak buruk penggunaan narkoba ini juga sudah menyentuh hampir ke seluruh masyarakat di semua golongan, bahkan narkoba ini perkembangannya sudah merambah ke segala tempat bahkan telah sampai di sekolah – sekolah baik SMP, SMA dan juga di perguruan tingi.

Kalau kondisi ini berlanjut akibatnya adalah menurunnya kualitas generasi muda yang berarti akan mengurangi asset bangsa. Hal ini yang coba diminimalisir Pemerintah Kelurahan Periuk Jaya, Kecamatan Periuk, bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang.

Dhian Prawitasari Pelaksana Tugas (Plt) Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Tangerang mengatakan, peredaran narkoba saat ini sangat mengkhawatirkan karena korbannya sudah merambah generasi muda. Makanya kegiatan ini diharapkan mampu membantu upaya pencegahan dan penanggulangan beredarnya narkoba di wilayah Kota Tangerang.

“Sangat bagus diadakannya kegiatan ini, karena sangat jarang tingkat kelurahan mengadakan pemahaman bahayanya narkoba dikalangan millenial,” ucapnya saat Sosialisasi Pelatihan Satuan Tugas (Satgas) Anti Narkoba dan Pemahaman Tentang Bahaya Narkoba di Kelurahan Periuk, Selasa, 26 November 2019.

Ia mengungkapkan, keadaan buruk ini sudah menimbulkan kecemasan di tengah masyarakat, sehingga narkoba saat ini diperangi. Masyarakat mencoba beragam cara untuk mengatasi permasalahan narkoba, namun caranya bersifat individu dengan partisipasi masyarakat yang minim.

“Pekerja yang banyak pengguna, karena mungkin mereka punya gaji jadi mampu untuk membeli,” jelasnya.

Sementara itu, Moh. Aam Hamdani Lurah Periuk Jaya menambahkan, kegiatan diskusi ini merupakan upaya pemerintah mengikutsertakan seluruh komponen masyarakat dalam pencegahan terhadap peredaran narkoba. Dengan adanya dialog ini tentu akan ada solusi dan kiat-kiat dalam mengatasinya.

“Dengan kegiatan ini kami harapkan kedepannya peredaran narkotika yang ada di Kota Tangerang, khususnya di Kelurahan Periuk Jaya akan terus berkurang. Tentu ini menjadi tanggung jawab kita semua dan kami butuh bantuan dari semua pihak untuk kelancarannya,” tandasnya.(Yadi/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan