Tidak Ada Kepastian Kapan Masuk Sekolah, Bisnis Perlengkapan Sekolah Sepi Jelang Tahun Ajaran Baru

Ramzy
8 Jun 2020 16:11
1 menit membaca

KOTA SERANG (SBN) — Bisnis perlengkapan alat sekolah sepi pembeli jelang tahun ajaran baru 2020/2021. Sejumlah toko di Kota Serang, misalnya mengaku kehilangan banyak pembeli karena tidak ada kepastian kapan sekolah kembali dibuka setelah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akibat pandemi virus corona.

Toko Sahabar, salah satunya yang mengklaim penjualannya anjlok hampir 90 persen selama pandemi covid-19. Penjual di tersebut, menduga karena belum ada kepastian kapan masuk sekolah.

“Tiga bulan ini sepi, karena tidak ada aktivitas sekolah. Selain seragam sekolahkan biasanya banyak yang butuh perlengkapan Pramuka, PMR dan lain sebagainya,” ucap Pengelola Toko Sahabat, Muhammad Hudan, Senin, 8 Mei 2020.

Ia menambahkan, biasanya satu bulan setelah libur sekolah banyak pengunjung yang mencari perlengkapan sekolah untuk kebutuhan perlengkapan sekolah.

“Kenaikan kelas biasanya ramai, kalau sekarang bulan Juli saja masih simpang siur. Jadi tidak seramai dulu,” ujarnya.

Ia mengaku, biasanya dalam sehari di waktu normal pembeli mencapai 20-30 orang. Sementara kalau kenaikan kelas bisa mencapai 50 orang.

“Kalau ada korona ini orang masih mikir- Mikir mau beli. Karenakan masih belum ada kejelasan. Mudah-mudahan cepat kembali normal,” harapnya.(Hendra/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan