HUT RI ke-75 di Kabupaten Tangerang Diselenggarakan Dengan Cara Sederhana

Ramzy
20 Jul 2020 15:55
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-75 di Kabupaten Tangerang tetap diselenggarakan. Berbeda dari tahun sebelumnya yang digelar cukup ramai, namun di tahun ini digelar dengan cara sederhana.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang Ahmad Surya Wijaya mengatakan, pelaksanaan HUT RI ke-75 di Wilayah Kabupaten Tangerang mengacu pada Surat Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia Nomor B-492/m.sesneg/set/TU.00.04/07/20.

“Tetap diselenggarakan, namun dengan konsep acara yang sederhana,” ujarnya, Senin, 20 Juli 2020.

Ia menambahkan, rangkaian persiapan pelaksanaan HUT RI ke-75 tingkat Kabupaten Tangerang mulai dari gladi resik upacara pengibaran dan penurunan bendera tanggal 13 dan 14 Agustus 2020, upacara pengukuhan petugas upacara, upacara renungan suci, upacara kenaikan bendera dan upacara penurunan bendara.

“Pelaksanaan HUT RI ke 75 kali ini akan berbeda dengan tahun sebelumnya, lantaran pendemi Covid-19,” ujarnya kepada Wartawan.

Ia menambahkan, tidak ada prosesi devile pasukan dalam upacara pengibaran bendara merah putih tahun ini. Dipastikan, pelaksanaan upacara akan berlangsung dengan konsep sederhana dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Panitia juga menyiapkan satu ruang transit untuk kalangan terbatas,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, pengibaran bendera akan dilakukan oleh petugas pengibar bendera merah putih terpilih, pramuka mimbar serta menggunakan display kendaraan tempur.

“Saat ini kita masih membahas pada tahap persiapan,” ucapnya.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan