SMSI NTB Bentuk Pengurus Kabupaten/Kota dan Bahas Soal Rakernas

Joe
24 Jul 2020 10:14
2 menit membaca

MATARAM (SBN) — SMSI Provinsi NTB, Kamis (23/7/2020) menggelar rapat koordinasi. Selain para pengurus, rapat itu juga dihadiri dua Dewan Penasehat H. Sukisman Azmy dan Nasruddin.

Rapat itu, membahas tiga agenda penting. Pertama, pemantapan pembentukan pengurus SMSI kabupaten/kota. Kedua, pendataan anggota dan ketiga, persiapan menghadiri Rakernas SMSI di Jakarta, September mendatang.

Ketua SMSI Provinsi NTB H.M. Syukur dalam kesempatan itu memaparan perkembangan terbaru seputar pembentukan SMSI di kabupaten/kota.

Ketua SMSI yang mantan Pemred Lombok Post itu menyampaikan, sampai kemarin sudah terbentuk dua kepengurusan di Pulau Sumbawa, yakni SMSI Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat.

“Baru dua kepengurusan yang sudah tuntas,” katanya.

Ketua SMSI yang advokat itu menargetkan kepengurusan di semua kabupaten/kota selesai bukan depan, Agustus.

“Sekarang ini sedang diproses oleh para pemegang surat tugas pembentukan pengurus kabupaten kota,” paparnya.

Selanjutnya, terkait pendataan anggota juga terus dilakukan sejalan dengan pembentukan pengurus di kabupaten/kota.

Sekretaris SMSI Zulhakim menambahkan, dalam merekrut anggota pihaknya akan sangat selektif, terutama terkait legalitas perusahaan media daring (online) yang akan menjadi anggota SMSI.

“Kita tidak ada target dalam hal jumlah keanggotaan. Yang penting perusahaan yang akan bergabung di SMSI memenuhi syarat dan berkualitas,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Bidang Pendataan dan Verifikasi Syamsudin.

“Kita sedang mengumpulkan berkas perusahaan media online yang akan kita daftarkan ke SMSI pusat,” kata Bung Syam.

Perihal Rakernas SMSI yang akan digelar Sepember mendatang para pengurus menanggapi positif dan akan berupaya semaksimal mungkin untuk bisa menghadiri acara bergengsi itu. (Rls/Drk)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan