Warga Harap Pembangunan Sport Center Dapat Meningkatkan Kesejahteraan

Ramzy
5 Agu 2020 14:30
1 menit membaca

SERANG (SBN) — Sport Center milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten akan segera dibangun di daerah Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang. Proyek dengan luas lahan 60 hektare tersebut menelan anggaran hampir Rp1 triliun, dan ditargetkan rampung pada tahun 2021.

Warga setempat berharap pembangunan sport center yang gencar dilaksanakan pemerintah diperkuat dengan regulasi yang tujuannya meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

“Harapannya sport center ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sini, baik dapat menyerap tenaga kerja maupun fasilitas juga nantinya untuk masyarakat,” katanya saat ditemui di lokasi, Rabu, 5 Agustus 2020.

Camat Curug, Andi herianto juga menyambut baik dengan kehadiran sport center tersebut, karena menunjang pembangunan di wilayahnya.

“Saat ini Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Curug berganti dari hijau ke kuning, artinya dari perkebunan, peternakan dan pertanian menjadi perkantoran, pendidikan dan permukiman. Jadi dapat sejalan dengan hal itu,” jelasnya.

Ia berharap, agar pembangunan sport center tersebut dapat melibatkan masyarakat sekitar sehingga dapat meningkatkan perkembangan kesejahteraan di Kecamatan Curug.

“Harapannya masyarakat jangan hanya jadi penonton, tetapi juga merasakan pembangunan ini. Jadi harapannya masyarakat dilibatkan,” harapnya.(Hendra/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan