Kembali Zona Oranye, Begini Kata Wali Kota Serang

Ramzy
20 Agu 2020 13:32
1 menit membaca

SERANG (SBN) — Pemkot Serang telah membuka kembali sekolah tatap muka pada Selasa, 18 Agustus 2020. Namun secara bersamaan Kota Serang kembali masuk ke zona oranye setelah sebelumnya zona kuning.

Dalam keterangan yang disampaikan juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, Wiku Adisasmito, di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa sore. Terdapat 49 daerah dari risiko rendah menjadi risiko sedang, dan Kota Serang masuk di dalamnya.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Serang Syafrudin mengaku, pihaknya saat ini masih melakukan uji coba sekolah tatap muka sampai 10 hari ke depan.

“Tatap muka itu baru uji coba. Dari hari kemarin sampai 10 hari yang akan datang. Jadi jangan dianggap sudah resmi, karena kami juga mengiti SKB 4 mentri, bahwa zona kuning bisa menggelar tatap muka,” ucapnya usai menghadiri rakoor PAN di Tempat Makan Cibiuk, Kota Serang, Rabu, 19 Agustus 2020.

Ia menambahkan, pihaknya sudah menentukan waktu masa berlakunya uji coba tersebut.

“Kalau statusnya ternyata oranye sampai 10 hari ke depan, maka akan ditutup kembali, karena kalau begitukan sudah tidak sesuai dengan SKB,” katanya.

Orang nomor 1 di Kota Serang ini juga menyebut bahwa saat ini kasus status positif di Kota Serang berjumlah 22 kasus.

“Jumlah itu adalah pasien yang terkena sebelum sekolah tatap muka. Jadi kalau dari tatap muka itu belum ada,” tandasnya.(Hendra/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan