Terima Kunjungan Anggota DPD RI, Benyamin Bahas Penanganan Bencana

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Tangsel, Berita Tangsel Terbaru, Berita Tangsel Hari Ini: Terima Kunjungan Anggota DPD RI, Benyamin Bahas Penanganan Bencana
Terima Kunjungan Anggota DPD RI, Benyamin Bahas Penanganan Bencana

TANGSEL (SBN) — Wakil Wali Kota Tangserang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie menerima kunjungan anggota DPD RI Abdullah Puteh dan Andiara Aprilia Hikmat di Ruang Blandongan, Pemkot Tangsel, Senin (8/2). Dalam kunjungan tersebut, pemerintah kota dan anggota DPD RI membahas penanganan bencana di Kota Tangsel.

Benyamin menjelaskan terkait dengan penanganan covid-19, Pemerintah Kota Tangsel masih memberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sebagaimana yang direkomendasikan oleh Pemerintah Pusat.

Read More

Soal penanganan banjir, Benyamin menyatakan bahwa proses penanganan banjir membutuhkan koordinasi dengan daerah-daerah di sekitar Tangsel. Jika tidak ada koordinasi dengan daerah lain, dikhawatirkan hanya akan memindahkan titik banjir.

Hal lain yang dibahas adalah ketersediaan pangan di dua kecamatan di Kota Tangsel, yaitu Serpong Utara dan Ciputat. Masyarakat kedua kecamatan ini memiliki pengeluaran untuk konsumsi lebih besar daripada kecamatan- kecamatan yang lain sehingga dibutuhkan lebih banyak persediaan pangan. Jika tidak, lanjutnya, dikhawatirkan akan mendorong inflasi yang secara otomatis akan membuat pengeluaran lebih besar.

Anggota DPD RI Andiara Aprilia Hikmat menjelaskan bahwa ia sudah mencatat apa saja kiranya hal-hal yang memang dibutuhkan masyarakat Tangsel. Namun dipastikan bahwa DPD akan membantu memberikan fasilitas berupa dukungan anggaran.

”Karena kita bicara soal Banten, nantinya kita akan support anggaran,” katanya dan menambahkan bahwa dukungan ini untuk membantu pemerintah daerah dalam mengatasi berbagai bencana yang bisa saja terjadi. (Mas/Drk)

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *