Pendatang Baru, Risma Ayu Terpilih Jadi Ketua BK DPRD Kota Cilegon

Joe
7 Okt 2019 17:57
2 menit membaca

Risma Ayu terpilih menjadi Ketua Badan Kehormatan DPRD Kota Cilegon Periode 2019–2024, Senin (7/10/2019)

Cilegon (SBN) — Risma Ayu akhirnya terpilih menjadi Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Cilegon Periode 2019–2024 dalam Rapat Paripurna Pemilihan Anggota Badan Kehormatan DPRD Kota Cilegon Tahun 2019 di Aula Rapat Paripurna, Senin (7/10/19).

Risma terpilih dari 7 calon anggota Badan Kehormatan yang diajukan masing-masing fraksi, yaitu Abdul Rojak (Fraksi Golkar), Sadeli (Fraksi Gerindra), Qoidatul Sitta (Fraksi PKS), Anugerah Chairullah (Fraksi PAN), Risma Ayu (Fraksi PDIP), Sihabudin (Fraksi Demokrat-PPP (Pembangunan)), dan Sanudin (Fraksi Nasdem-PKB (Nasional Kebangkitan)).

Rapat Paripurna Pemilihan Anggota Badan Kehormatan yang dilaksanakan hari ini adalah agenda yang ditetapkan. Para calon anggota BK yang diusung untuk menjadi ketua merupakan hasil lobi para ketua fraksi usai Rapat Paripurna Penetapan Tata Tertib, Jumat sore (4/10).

“Sebagai Ketua BK terpilih, pertama-tama saya akan fokus pada kegiatan BK dan belajar terkait dengan segala peraturan BK,” katanya.

Kendati mengaku sebagai pemula dalam dunia politik, Risma akan melakukan komunikasi dengan berbagai pihak dengan baik, mengingat itu merupakan cerminan keberhasilan sebagai ketua BK.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Cilegon Endang Effendi mengatakan, sesuai dengan hasil rapat, diharapkan Risma dapat mengakomodasi para anggota dewan. Jika terjadi hal-hal yang menyangkut tupoksi BK, maka akan menjadi tanggung jawab Risma.

“Ke depan, kalau teman-teman tidak hadir dalam rapat Paripurna, nanti bukan saya yang memberikan jawaban, tetapi Bu Risma,” ucap Endang singkat.

Berikut ini susunan Badan Kehormatan DPRD Kota Cilegon: Risma Ayu (Ketua), Sihabudin (Wakil Ketua), Abdul Rojak, Sadeli, dan Qoidatul Sitta (Anggota). (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan