Cegah Rabies, Pemkot Tangerang Beri Vaksin Gratis untuk Hewan Peliharaan Warga

Ramzy
6 Nov 2019 17:34
1 menit membaca

TANGERANG (SBN) – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) memberikan vaksin gratis untuk hewan peliharaan warga Kota Tangerang, guna mencegah penularan penyakit rabies.

Pasalnya, hewan peliharaan seperti anjing dan kucing rentan terkena virus rabies. Warga yang mempunyai binatang peliharaan tersebut harus mewaspadainya, dengan rutin memeriksa kesehatan hewannya.

Kepala Bidang (Kabid) Pertanian pada DKP Kota Tangerang Ibnu Ariefyanto mengatakan, program vaksin rabies gratis diperuntukan bagi masyarakat Kota Tangerang.

“Kita membuka vaksin rabies gratis untuk mendeteksi sejak dini. Sehingga, tak menyebar lebih luas ke lingkungan lainnya,” ujarnya, Rabu, 6 November 2019.

Ia menambahkan, selain membuka layanan di kantor DKP Kota Tangerang, vaksin rabies gratis juga di setiap kecamatan. Bahkan, tim kesehatan hewan dari DKP mendatangi rumah warga untuk memvaksin hewan peliharaan.

Ibnu meminta, jika masyarakat melihat atau hewan peliharaanya terkena rabies segera melapor ke DKP Kota Tangerang. Dengan adanya laporan bisa langsung diatasi tim kesehatan dari DKP agar Kota Tangerang terbebas dari virus.

“Vaksin yang digunakan ampuh mencegah penyakit rabies pada anjing, kucing, kera, dan musang. Selain itu vaksin yang digunakan juga disarankan oleh Kementrian Pertanian Republik Indonesia,” jelasnya.(Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan