Peringati Hari Pahlawan, Ini Pesan Kasdim 0510/Tigaraksa

Redaksi
10 Nov 2020 17:07
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Dalam rangka memperingati hari pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2020, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0510/Trs Mayor Arh I Wayan Kariana menghadiri upacara dan ziarah di TMP Raden Aria Wangsakara.

Kegiatan yang bertempat di Jalan Lengkong Kiyai Desa Lengkong Kulon Kecamatan Pagedangan Kabupaten Tangerang itu berjalan cukup khidmat, Selasa 10 November 2020.

Turut hadir Wakil Bupati Bapak Mad Romli berperan sebagai Inspektur Upacara. Kapten Kav M. Bakir/ Danramil 03/Legok sebagai Komandan Upacara, Kapten Inf Sudibyo/ Danramil 12/ Rajeg sebagai Perwira Upacara, Kapten Arh Hari.S/ Danramil 14/ Panongan sebagai Pembaca Pesan Pahlawan dan Muklis serta segenap pengurus TMP Aria Wangsakara.

Kasdim 0510/Trs Mayor Arh I Wayan Kariana mengatakan, kegiatan upacara dan ziarah ke para makam pahlawan sebagai rangkaian memperingati peringatan hari pahlawan tahun 2020. Dengan tujuan, kata dia, untuk menghormati jasa para pahlawan yang selama ini sudah berjuang mempertahankan kesatuan NKRI.

“Sebagai bangsa yang besar, kita jangan pernah melupakan sejarah. Bagaimana pun para pahlawan terus berjuang dalam merebut kemerdekaan. Pada peringatan ini kita bangkitkan kembali semangat para pahlawan yang telah gugur,” ujarnya.

Rangkaian kegiatan peringatan hari pahlawan yang dituangkan dalam upacara dan ziarah berlangsung cukup khidmat. Diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga dan ditutup dengan penghormatan terakhir kepada arwah para Pahlawan.

Mengingat kondisi pandemi masih berlangsung saat ini, pelaksanaan upacara diselenggarakan dengan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.(Restu/zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan