Kapolres Pastikan Padeglang Kondusif Jelang Pemilu

Ramzy
10 Apr 2019 14:37
2 menit membaca

Forkopimda Kabupaten Pandeglang menggela rapat koordinasi menjelang pemilu.

PANDEGLANG – Menjelang bergulirnya pesta demokrasi Pemilu 2019, Pemerintah daerah bersama Polres Pandeglang, Dandim 0601 dan Stakeholder terkait menggelar Rapat Koordinasi Tim Terpadu Kewaspadaan dan Penanganan Konflik yang di selenggarakan di Ruang Garuda Pendopo, Selasa (9/4/2019).

Dalam kesempatan tersebut sebagai petugas keamanan, Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan dan telah memetakan langkah preventif agar pelaksanaan pemilu berjalan sukses dan aman.

“Kami akan melibatkan pengamanan dengan menurunkan sebanyak 806 personel jumlah tersebut merupakan para personel Polres Pandeglang dan bantuan BKO dari Polda Banten, para personel tersebut kami akan tempatkan di beberapa TPS (Tempat Pemungutan Suara) dengan melibatkan 2 personel Polri di setiap TPS,” jelasnya.

Selain itu juga, pihaknya mendapat informasi bahwa akan mendapatkan tambahan bantuan 300 personel TNI, tapi saat ini pihaknya masih berkoordinasi untuk memastikan hal tersebut.

“Tugas kami sebagai aparat keamanan adalah memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya di pemilu ini, dan alhamdulillah dapat dipastikan di Kabupaten Pandeglang masuk kategori aman dan kondusif. Oleh karena itu masyarakat tidak perlu khawatir saat memberikan hak suaranya, semua pengamanan telah kami persiapkan TNI-POLRI menjamin keamananya, agar pemilu berjalan sukses dan kondusif,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, menjelang pelaksanaan pemilu, pemerintah daerah terus bersinergi dengan semua elemen, untuk memastikan Pandeglang dalam keadaan kondusif, sehingga pemilu berjalan aman dan tertib.

“Untuk lancarnya penyelenggaraan pemilu ini, tentunya pemerintah daerah tidak bisa berjalan sendiri, KPU sebagai penyelenggara pemilu tentunya memerlukan bantuan dan sinergitas dari semua element. Dengan sinergitas TNI-POLRI dan pemerintah daerah serta seluruh unsur komponen masyarakat, Insya Allah kondisi sejuk aman dan damai akan selalu terjaga dan pemilu dapat terlaksana dengan baik dan sukses, ” tukasnya.(den)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan