11 Kecamatan di Kabupaten Tangerang Terendam Banjir

Ramzy
3 Feb 2020 16:43
1 menit membaca

TANGERANG (SBN) — Sekitar 20 desa pada 11 kecamatan di Kabupaten Tangerang terendam banjir. Hal tersebut diakibatkan intensitas hujan yang cukup lebat yang terjadi hampir setengah wilayah di Kabupaten Tangerang.

“Ada 11 Kecamatan dan sekitar 20 desa yang terdampak banjir,” ujar Kabid Logistik dan Kedaruratan BPBD Kabupaten Tangerang, Kosrudin kepada SuaraBantenNews, Senin, 3 Februari 2020.

Adapun sebelas kecamatan yang terendam banjir, kata dia, yaitu Kecamatan Kosambi, Teluknaga, Pakuhaji, Sepatan, Rajeg, Cikupa, Tigaraksa, Curug, Balara, Pasarkemis, dan Kelapa dua.

“Untuk jumlah desa masih kita data, yanh jelas ada sekitar 20 desa,” ungkapnya.

Hingga kini, kata dia, sebagian warga ada dievakuasi di masjid dan ada juga warga yang masih bertahan di dalam rumah, karena masih belum dianggap mengkhawatirkan. Tenda pengungsian masih belum ada yang terpasang.

“Jika memang sudah parah pasti pihak desa atau kelurahan minta dikirim tenda pengungsi. Jika memang dibutuhkan tenda pengungsi kita sudah siap tinggal berangkat aja,” jelasnya.

Untuk total kepala keluarga yang terdampak banjir, kata dia, masih belum bisa terdata secara menyeluruh, karena hingga kini pihaknya masih melakukan pendataan.

Adapun, personil yang diturunkan hampir semua personil turun. Setiap pos lima orang ada yang terdapat 8 pos ditambah 10 orang dari Mako BPBD Kabupaten Tangerang.

“Untuk perahu karet yang kita turunkan sebanyak 8 perahu karet,” tutupnya.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan