Sekda Resmikan Musholla Baitul Jannah

Redaksi
5 Mar 2019 19:17
2 menit membaca

PANDEGLANG; SBN – Sekretaris daerah Pery Hasanudin meresmikan musholla Baitul Jannah Kejaksaan Negeri Pandeglang, Senin (4/3).
Peresmian musholla tersebut di awali dengan penandatanganan prasasti oleh Kepala Kejaksaan Negeri Pandeglang Nina Kartini dan pengguntingan pita oleh Sekda Pery Hasanudin di dampingi Ketua DPRD Gunawan dan Ketua MUI Hamdi Ma’ani.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Kejaksaan Negeri Pandeglang mengatakan berdirinya Musholla Baitul Jannah di Kejaksaan Negeri Pandeglang merupakan hibah dari pemberian Pemerintah daerah tahun anggaran 2018 serta infak dari beberapa pegawai Pemkab Pandeglang, “Kata Nina.

Lebih lanjut Ia mengatakan pemberian nama musholla Baitul Jannah hasil kesepakatan bersama baitul itu artinya rumah, jannah itu surga jadi ini merupakan rumah Allah, dan pembangunan musholla ini diperuntukan bukan ibadah untuk para pegawai Kejaksaan saja, akan tetapi musholla ini milik kita semua untuk ibadah seluruh umat islam, “Tuturnya.

“Mudah-mudahan telah di bangunya musholla ini bermanfaat dan maslahat untuk kita semua, agar kita lebih meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, “Oleh karena itu saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah daerah dan semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam pembangunan musholla ini, semoga apa yang telah di perbuat sebagai ladang pahala dari Allah SWT.

Sekretaris daerah Pery Hasanudin mengatakan Pemerintah daerah dalam hal ini memberikan hibah untuk pembangunan musholla Baitul Jannah, mungkin pemberian bantuan hibah tersebut tidak akan mencukupi dalam pembangunya, akan tetapi berkat kerja keras dan sumbangan dari berbagai pihak, alhamdulilah pembangunan musholla ini bisa terwujud, “Kata Pery.

Ia berharap telah dibangunya musholla ini semoga menambah spiritual iman dan islam dalam menjalankan ibadah kepada Allah, dan dapat memberikan barokah serta keselamatan bagi kita semua khususnya Kabupaten Pandeglang, dengan telah di bangunya musholla ini mari kita makmurkan, semata mata untuk lebih meningkatkan taqwa kita kepada Allah SWT.

Sementara itu Ketua MUI Kabupaten Pandeglang Hamdi Ma’ani dalam kesempatan tersebut mengatakan masjid atau musholla kedudukanya sangat mulia, selain tempat ibadah bagi umat islam, masjid/musholla juga merupakan pusat kehidupan komunitas muslim dalam mempraktekan syiar-syiar islam sehingga bisa di katakan masjid/mushola tempat untuk mempertebal iman, “Katanya.(Des)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan