Sambut Hari Jadi Polwan dan Hari Kemerdekaan, Polda Banten Gelar Donor Darah

Joe
12 Agu 2020 12:12
2 menit membaca

KOTA SERANG (SBN) — Di masa pandemi covid-19 dan adaptasi kehidupan baru, Polda Banten senantiasa melakukan kegiatan sosial masyarakat untuk menumbuhkembangkan semangat kepedulian serta upaya meringankan kesulitan masyarakat.

Pada momen Hari Jadi Polwan ke-72 dan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke -75 , Polda Banten bersama TNI menggelar bakti sosial kesehatan melalui aksi donor darah di Aula Serbaguna Polda Banten, Selasa (12/8/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar bersama PJU Polda Banten mengikuti kegiatan bakti sosial berupa donor darah bersama seluruh polwan di Polda Banten. Kowad, dan personel Polda Banten lainnya.

Kegiatan bakti sosial donor darah ini dilakukan Polda Banten dengan menggandeng PMI, PT Astra Tol, dan Biddokkes Polda Banten guna membantu PMI Provinsi Banten.

“Semoga dari hasil donor darah hari ini darah yang sudah terkumpul dapat berguna bagi masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan darah. Karena setetes darah kita sangat bermanfaat buat mereka yang sedang membutuhkan”, kata Fiandar

Pakor Polwan Polda Banten AKBP Kam’ndiyah menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini diikuti seluruh polwan dari satuan kerja (Satker) yang ada di Polda Banten, Kowad TNI, dan Polwan Satbrimobda.

“Jumlahnya ada sekitar 67 pendonor, ” kata Kam’ndiyah.

Kam’ndiyah mengapresiasi semua pihak yang bekerjasama dalam penyelenggaraan donor darah ini dan berharap kegiatan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat.

Usai mendonorkan darahnya, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi memberikan tanggapan yang positif.

“Ini merupakan kegiatan yang sangat positif, di mana menjelang Hari Jadi Polwan Ke-72 Polwan Polda Banten dan menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke -75,” ujarnya.

Pelaksanaan kegiatan donor darah ini tetap memperhatikan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dan menerapkan jaga jarak agar terhindar dari penularan virus korona. (Hms/Drk)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan