Kantor Disnaker Tangerang Diserbu Pemohon Kartu Kuning

Ramzy
14 Jun 2019 14:54
1 menit membaca

TANGERANG (SBN) – Kantor Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Tangerang diserbu para pencari kerja yang membuat kartu kuning (kartu pencari kerja) pasca libur Lebaran 2019, Jum’at (14/6/2019).

Meski sudah menggunakan sistem nomor urut antre, namun membludaknya para pencaker membuat pegawai dan petugas Satpol PP yang berjaga dilokasi kewalahan menangani permintaan pembuatan kartu kuning.

Selain itu, para pencaker juga mengeluhkan sistem online dalam pembuatan kartu kuning.  Pasalnya, warga yang sudah membuat melalui jalur online masih harus dimintai beberapa persyaratan lagi.

“Harusnya kan kalau sudah mengisi aplikasi lewat online tinggal cetak saja, ini masih harus dimintai beberapa syarat lagi,” kata Samsudin.

Sementara itu Diah warga Pasar Kemis mengatakan, seharusnya petugas sudah bisa mengantisipasi membludaknya pemohon kartu kuning usai lebaran.

Ia mengaku datang ke kantor Disnaker Kabupaten Tangerang sejak pukul 06.00 wib.

“Sudah nunggu dari jam enam pagi tadi saya, tapi sampai sekarang belum juga dapat panggilan. Petugasnya payah, lamban,” keluhnya.

Untuk diketahui, Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Tangerang dalam sehari hanya mengeluarkan kartu kuning 400 lembar. Namun, pemohon pembuatan kartu kuning mencapai ribuan orang.(zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan