Ahmed Zaki Iskandar – H. Madromli Lanjutkan Pembangunan Kabupaten Tangerang

Redaksi
24 Sep 2018 21:16
6 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG; SBN — Sosok Zaki Iskandar tak diragukan lagi dihati masyarakat Kabupaten Tangerang, setelah lima tahun memimpin Kabupaten Tangerang dengan 25 program unggulannya melesat dikancah Nasional maupun Internasional, mulai dari Gebrak pakumis, hingga pembangunan mental spiritual masyarakat dengan Tarling/Jumlingnya. Didunia pendidikan Zaki membangunan ribuan ruang kelas baru, dengan dibangunan ruang kelas baru kesempatan bersekolah anak-anak kabupaten tangerang lebih terjamin, ditambah lagi SANISEK (Sanitasi berbasis Sekolah) siswa/siswi menjadi paham akan pentingnya prilaku hidup bersih dan sehat.

Pembangunan Sport Senter tinggal penyempurnaan, dengan dicobanya stadion Sport Senter Persita di dua tiga kandang, memukau para suporter Persita tangerang tembus 13ribu penonton, tak kalah lagi sarana olahraga Stadion Mini Kecamatan merupakan sarana dan prasarana bagi masyarakat diwilayah kecamatan untuk berolah raga, sehingga masyarakat lebih leluasa dalam mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olah raga.

Walaupun berangkat dari karir politik dan pengusaha, A. Zaki Iskandar tidak tinggal diam belajar dan terus belajar, terbukti beliau menyelesaikan Strata II di IPDN dan diwisuda pada tahun 2018 diakhir periode kepemimpinan pertama. 15 program merupakan pondasi  A. Zaki Iskandar menapaki di Periode ke dua, gagasan, inovasi dan kretifitas dalam mengolah Birokrasi menjadi manfaat untuk kepentingan masyarakat terus direalisasikan oleh beliau lima tahun kedepan. ” ini semua amanah besar kepercayaan masyarakat, setelah kita membangun  suatu wilayah jangan pernah kita tinggalkan, semua bermuara kepentingan masyarakat,” ungkap A. Zaki Iskandar yg mendapat dukungan penuh masyarakat Kabupaten Tangerang dalam pilkada 2018.

Kartu sehat dan Katru Pintar, setelah berjalan menjadi manfaat bagi masyarakat yang sakit dan membutuhkan biaya pendidikan, itu lah gagasan pak Zaki. Beliau selalu menyempatkan seminggu sekali ke Puskesmas dan Sekolah, jumat merupakan waktu yang selalu di tunggu-tunggu untuk melakukan pemantauan lokasi sekolah, jalan, bangunan puskesmas hingga pasar tradisional. ” jumat pukul 07.00 sudah selalu jalan dari rumah, melihat sawah, sekolah, masyarakat,  hingga mengecek hasil pembangunan,” ucap Zaki sebelum melakukan Jumat keliling, melakukan rutinitasnya sebagai Bupati.

Seiring dengan habisnya masa jabatan yang pertama bersama H. Hermansyah.  Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar melaju ke periode ke dua, dengan dukungan 12 partai politik pengusung A. Zaki Iskandar – H. Mad Romli maju menjadi calon tunggal dan hasilnya  83,72 % suara rakyat diraih pasangan  A. Zaki Iskandar-H. Mad Romli.

H.Mad Romli Politikus dan Pengusaha

Pengalaman dalam berpolitik H. Mad Romli tergolong luar biasa, rekan sekaligus teman satu Partai di Partai Golongan Karya (Golkar) memudahkan mad romli untuk berkomunikasi  bersama Zaki Iskandar. Sebelumnya H. Mad Romli menjabat Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, selama itu hubungan harmonis diciptakan antara Birokrasi dan Legialatif. Mulai dari penyusunan Kebijakan Umum anggaran, Peraturan-peraturan Daerah hingga pengawasan disemua aspirasi masyarakat.

” semua kita himpun masukan dari masyarakat, setelah itu mencari jalan keluar dan memenuhi kebutuhan masyarakat kabupaten tangerang, melalui program dan kegiatan” kata Wakil Bupati Tangerang.

Kedermawanan H. Mad Romli bukan isapan jempol semata, mulai dari kampung ke kampung menyalurkan Zakat dan Qurban, mad Romli pun dekan dengan para tokoh masyarakat dan ulama diwilayah. Pada Ramadan pun Mad romli menyempatkan berbuka bersama dengan masyarkat terpantau di Desa Klutuk Kecamatan Mekar baru melakukan Buka puasa bersama dengan para petani dan guru ngaji. Senin, (21/05/2018).

“ ini kewajiban kita semua, agar peduli pada sesama. Mudah-mudahan amanah yang saya emban bersama Pak Zaki bisa menjadi berkah bagi masyarakat Kabupaten Tangerang seutuhnya,” ucap pria yang akrab di sapa H. Ombi setelah dilanti diruang kerjanya, jumat. (21/09/2018)

Jiwa kewirausahawan Pak H. Mad Romli merupakan perjuangan beliau untuk kesejahteraan, karena tanpa perjuangan dan jiwa berusaha kita semua tak akan berhasil dan tak dapat kita raih. Kewirausahaan (Entrepreneurship) merupakan inovatif yang diraih beliau, agar nilai yang diperolah lebih berharga.

“ ulah ditempo hasil na (jangan dinilai Hasilnya), kumaha perjuangan jeng inovasinya (bagai mana perjuangan dan inivasinya), kumaha suatu barang menjadikan barang bernilai harganya,” ucap H. Ombi dengan logat sunda tangerangnya yang kental.

Bupati Zaki Lanjutkan Pembangunan Kabupaten Tangerang

Setelah Gubernur Banten Wahidin Halim melantik Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar dan H. Mad Romli, di Gedung Pendopo KP3B Banten, Jumat, (21/9/2018). Proses pelantikan berjalan khidmat.

Pelantikan tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri tentang pemberhentian penjabat Bupati Tangerang, yang dijabat Komarudin, dan resmi mengangkat Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar. Upacara pelantikan dimulai sekitar pukul 08.00 WIB. Gubernur Banten memimpin secara langsung upacara pelantikan tersebut.

Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan, bahwa amanah ini merupakan suatu pertanggung jawaban yang sangat besar dihadapan masyarakat dan terpenting dihadapan Allah SWT. maka dari itu untuk patuh dan taat terhadap sumpah jabatan yang telah diucapkan.

“Sumpah ini disamping disaksikan diri sendiri dan penting sekali, bahwa sumpah ini disaksikan tuhan. Sumpah ini adalah janji kepada tuhan dan manusia, dan juga saya berharap antara Bupati dan Wakil bisa bersinergi saling bantu dan bahu-membahu membangun Kab. Tangerang,” ucapnya.

Setelah Acara Pelantikan Acara selanjutnya di langsungkan Rapat Paripurna Istimewa penyampaian Pidato Pertama A. Zaki Iskandar dan Mad Romli di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Kab. Tangerang pada Pukul 14.00 Wib. dan dihadiri oleh tamu-tamu kehormatan penting lainnya.

Kembali terpilihnya Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar di periode ke Duanya ini melanjutkan pembangunan sebelumnya di periode pertama bersama dengan H. Hermansyah. dan di periode ke duanya bersama H. Mad Romli masih akan melanjutkan program pembangunan yang sudah berjalan selama 5 tahun yang lalu. dan di peroide ke 2 ini Zaki dan Mad Romli mengusung 15 Program Unggulan yang akan di fokuskan kedepannya.

Dalam Pidato pertamanya A Zaki Iskandar langsung memaparkan visi misinya yakni

Visi :

“Mewujudkan Masyarakat Kabupaten Tangerang Yang Religius, Cerdas, Sehat, Dan Sejahtera”

Misi :

  1. Tangerang Religi

Meningkatkan peranan nilai-nilai agama dalam kehidupan bermasyarakat menuju masyarakat yang religius.

  1. Tangerang Tangguh

Meningkatkan akses, mutu dan pemerataan pelayanan pendidikan dan kesehatan untuk mewujudkan masyarakat yang cerdas dan sehat.

  1. Tangerang Mapan

Mengembangkan ekonomi daerah yang kompetitif dan inovatif.

  1. Tangerang Tangkas

Meningkatkan tata kelola pemerintahan yang profesional, transparan dan akuntabel.

  1. Tangerang Mantap

Meningkatkan pemerataan pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan dan mengelola lingkungan hidup berdasarkan rencana tata ruang wilayah.

  1. Tangerang Kreatif

Mengembangkan inovasi daerah dalam rangka meningkatkan kualitas daya saing daerah, masyarakat dan pelaku pembangunan yang lainnya.

Di sela itu juga Bupati yang baru saja di lantik memaparkan 15 program unggulan yang akan di laksanakan selama menjabat yakni:

  1. Tangerang Religius
  2. PENINGKATAN DAN PENGAMALAN NILAI-NILAI KEAGAMAAN
  3. SANITREN (SANITASI PONDON PESANTREN)
  4. Tangerang Tangguh
  5. AYO SEKOLAH (PEMERATAAN DAN PELAYANAN PENDIDIKAN)
  6. GERAKAN TANGERANG SEHAT (PELAYANAN KESEHATAN BERKUALITAS)
  7. MABUGA (MASYARAKAT BUGAR)
  8. SAYANG BARUDAK (KABUPATEN LAYAK ANAK)
  9. Tangerang Mapan
  10. TANGERANG BERDAULAT PANGAN
  11. GERBANG MAPAN (GERAKAN PEMBANGUNAN MASYARAKAT)
  12. GEBRAK SIPINTAR
  13. Tangerang Tangkas
  14. OPTIMA (OPTIMALISASI MANAJEMEN PEMERINTAH DAN PEMANFAATAN ASET DAERAH
  15. Tangerang Mantap
  16. GEBRAK PAKUMIS PLUS (GERAKAN BERSAMA RAKYAT ATASI KAWASAN PADAT KUMUH DAN MISKIN)
  17. KIPPRAH (KITA PEDULI PERMASALAHAN SAMPAH)
  18. PENGELOLAAN SUMBER-SUMBER AIR BAKU DAN PENANGGULANGAN BANJIR
  19. TANGERANG BEBAS MACET
  20. Tangerang Kreatif
  21. ONE DISTRICT ONE PRODUCT

Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada masyarakat Kabupaten Tangerang atas dukungan dan kepercayaan atas amanah yang di berikan oleh masyarakat Kabupaten Tangerang kepada kami untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Tangerang “Semoga amahan tanggung jawab dan kepercayaan bisa kami laksanakan dengan baik dan di ridhoi oleh Allah SWT semua ini kami lakukan untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat kabupaten tangerang,” tutup Zaki. (*/des)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan