Jelang HUT ke-74 RI, Penjual Bendera Mulai Ramai di Serang

Ramzy
1 Agu 2019 15:15
1 menit membaca

TANGERANG (SBN) – Menjelang hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan republik Indonesia yang ke-74 sejumlah pedagang bendera musiman mulai ramai terlihat di Kota Serang, Kamis (1/8/2019).

Satu diantaranya Sensen warga Garut, Jawa Barat yang turut menjajakan bendera merah putih. Ia mengatakan ikun serta menjajakan bendera karena memanfaatkan moment menjelang 17 Agustus, karena banyak orang yang mencari bendera.

“Bendera yang paling murah harganya Rp 35 ribu dan yang paling mahal Rp 90 ribu, semua bendera ini asalnya dari Garut termasuk saya,” ucapnya.

Sensen mengaku tidak sendiri berjualan bendera dari Garut ke Serang melainkan bersama sekira puluhan orang lainnya. Mereka menyebar menjajakan bendera memanfaatkan tepian jalan di Kota Serang.

“Semua penjual bendera di sekitar sini semuanya dari Garut, biasanya dalam 1 musim mendapatkan uang kurang lebih Rp 9 juta, kita akan berjualan sampai tanggal 16 Agustus nanti,” tandasnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, para pedagang terlihat tetap menjaga kebersihan. Dagangan pun ditata rapi, sehingga tidak mengganggu pengguna jalan dan pengendara kendaraan bermotor.(hen/zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan