Gubernur Banten Fokus Tingkatkan Akses Pelayanan Kesehatan Berkualitas

Joe
1 Okt 2019 19:00
2 menit membaca

Gubernur Banten saat peluncuran awal (soft launching) pembangunan RSUD Malingping, Tahap I.

Serang (SBN) – Peningkatan akses pelayanan kesehatan yang merata dan berkualitas merupakan kewajiban pemerintah dan aspek yang sangat diperlukan untuk mendorong pembangunan dan pengembangan masyarakat secara menyeluruh.

Peningkatkan akses dan pemerataan pelayanan kesehatan yang berkualitas ini menjadi salah satu misi Provinsi Banten era Gubernur Wahidin Halim (WH) dan Wakil Gubernur Andika Hazrumy.

“Menjadi salah satu obsesi saya saat memimpin untuk meningkatkan pelayanan kesehatan dan pendidikan” ungkap Wahidin Halim.

Pelayanan kesehatan berkualitas merupakan kewajiban pemerintah. Dalam bidang ini, pemerintah harus hadir dan berperan aktif agar misi meningkatkan pelayanan kesehatan berkualitas sukses membentuk masyarakat yang sehat. “Bagaimana mampu bersaing kalau masyarakatnya tidak sehat?” tegasnya.

Untuk meningkatkan akses dan mewujudkan pelayanan kesehatan yang merata dan berkualitas, Pemerintah Provinsi (Pemprov Banten) menganggarkan dana pembangunan infrastruktur kesehatan sebesar Rp125,10 miliar.

Gubernur Banten Wahidin Halim dan rombongan saat meninjau lokasi pembangunan RSUD Malingping.

Anggaran itu, di antaranya, untuk pengadaan lahan rumah sakit Cilograng, pembangunan RSUD Banten, dan pembangunan rumah sakit jiwa tahap I. Selain itu, juga untuk pembangunan Rumah Sakit Malingping (poliklinik) dan pengadaan lahan 2 hektare untuk perluasan Rumah Sakit Malingping. (Adv)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan