46 ASN Terdaftar pada Seleksi Terbuka JPTP di Kabupaten Tangerang

Ramzy
2 Okt 2019 14:03
2 menit membaca

Ilustrasi.

TANGERANG (SBN) – Sebanyak 46 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang terdaftar dalam rangka seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) atas lima jabatan yang kosong, yang dibuka Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat.

“Sudah ada 46 orang yang mendaftar di aplikasi,” kata Kepala Sub Bidang Pengembangan Karir Bidang Perencanaan Aparatur BKPSDM Kabupaten Tangerang Duma Eva, Rabu (2/10/2019).

Ia mengatakan, seleksi yang diadakan tersebut untuk mengisi jabatan, yaitu Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kepala Dinas Sosial, Kepala Badan Kepegawaian Daerah, serta Sekretaris Dewan.

Dari 46 orang berhasil mendaftarkan dirinya pada posisi Sekretaris Dewan sebanyak 6 orang, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah sebanyak 6 orang dan Kepala Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) sebanyak 8 orang.

“Kemudian untuk posisi Kepala Dinas Perikanan sebanyak 6 orang dan Kepala Dinas Sosial sebanyak 7 orang,” ujarnya.

Sementara itu, posisi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) sebanyak 6 orang dan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) sebanyak 5 orang.

“Berkas dari 46 calon ini akan diberikan kepada panitia seleksi. Kemudian mereka yang memiliki kewenangan untuk menentukan ke tahap selanjutnya,” ucapnya.

Setelah adanya pengumuman seleksi administrasi, lanjut dia, peserta akan melanjutkan pada tes kompetensi managerial, tes kompetensi bidang, rekam jejak, dan tes kesehatan. Kemudian akan diumumkan lima besar guna mengikuti wawancara akhir.

“Setelah itu akan ada penetapan tiga nama di masing-masing posisi,” pungkasnya.

Diketahui Panitia Seleksi (Pansel) berjumlah lima orang yang berasal dari Sekretaris Daerah, Kepala Inspektorat, dua orang akedemisi kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa dan satu orang akademisi kampus Universitas Pramitra Indonesia.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan