Rumahnya Dibedah, Tangis Nurhayati Pecah

Ramzy
8 Okt 2019 14:12
1 menit membaca

TANGERANG (SBN)-, Nurhayati (32), warga Desa Cileles, RT. 02 RW. 03, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang tak sanggup membendung air matanya.

Tangis Nurhayati pecah saat rumahnya yang sudah tak layak huni mendapat bantuan bedah rumah dari Pemkab Tangerang melalui program Gerakan Bersama Masyarakat Mengatasi Kawasan Kumuh dan Miskin (Gebrak Pakumis), Selasa (8/9/19).

Nurhayati yang tinggal bersama 4 anaknya tak henti mengucap terima kasih kepada Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

“Saya bersyukur sekali rumah saya dibedah, terimakasih,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Camat Tigaraksa Rahyuni mengatakan, kediaman Nurhayati memang sangat memerlukan perehaban. Sebab, kata dia, bila tidak dibedah atau diperbaiki, berpotensi membahayakan penghuni rumah.

Seperti halnya Nurhayati, Rahyuni juga memberi apresiasi atas program Gebrak Pakumis yang merupakan program unggulan Pemkab Tangerang itu. Rahyuni juga menjelaskan, kediaman Nurhayati merupakan satu dari 50 rumah di wilayahnya yang akan tersentuh bantuan Gebrak Pakumis.

“Kami berharap untuk ke depan jumlah rumah yang dibedah dapat ditambah,” kata dia.

Rahyuni juga berharap, akan ada bantuan pembuatan sanitasi atau sumber air bagi warga. Sebab selain soal rumah, kata dia, masalah yang dihadapi warga adalah ketiadaan akses air bersih akibat musim kemarau. (Sadi/Don).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan