Program BNN Provinsi Goes To School Kunjungi SMK Gema Bangsa, Cisoka

Joe
14 Okt 2019 12:59
2 menit membaca

GMDM Kabupaten Tangerang melakukan penyuluhan di SMK Gema Bangsa, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Senin (14-10-2019)

Tangerang (SBN) — Penyalahgunaan narkoba dinilai sangat tinggi di Kabupaten Tangerang. Untuk menangkalnya, Garda Mencegah dan Mengobati (GMDM) Kabupaten Tangerang melakukan penyuluhan di SMK Gema Bangsa, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Senin (14-10-2019), sebagai bagian dari program Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Goes To School.

Dalam penyuluhan tersebut, berbagai obat-obatan replika ditampilkan untuk contoh. Ini demi memberikan pengetahuan kepada para siswa tentang berbagai jenis obat-obatan yang dilarang dikonsumsi.

Ketua GMDM Kabupaten Tangerang Agus Karyanto mengatakan, tingginya penyalahgunaan narkotika, psikotropika, dan bahan adiktif lainnya (narkoba) di Kabupaten Tangerang ini menjadi perhatian publik dan BNN Provinsi.

“Kenapa kami turun ke anak anak sekolah? Supaya mereka tahu dan tidak mau mengkonsumsi obat-obatan karena berbahaya bagi tubuh mereka,” terangnya.

Wakil Kepala Sekolah Bagian Kurikulum SMK Gema Bangsa Unu Samsunar Hadi juga mengatakan, di usia remaja, putra-putri menjadi sangat rawan karena itulah saat mereka mencari jati diri sehingga gampang terpengaruh lingkungan.

“Pengetahuan tentang narkoba di sekolah sangat minim. Penyuluhan narkoba dari pihak BNN Provinsi ini sangat kami butuhkan karena bahaya narkoba itu penting diketahui oleh pelajar,” lanjut Unu.

Unu berharap, mudah mudahan penyuluhan ini bisa memberikan hikmah dan nilai positif kepada siswa-siswi sehingga mereka bisa mempertimbangkan betapa berbahayanya narkoba.

“Semoga bahaya narkoba dapat dijauhkan dari para pelajar Kabupaten Tangerang,” tutupmya. (Sadi/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan