Gunakan Mercedes Tahun 1980-an, Tim MLB Berhasil Lintasi 3 Benua

Ramzy
28 Okt 2019 12:08
2 menit membaca

Dua Mercedes-Benz tahun 1980-an yang digunakan tim MLB saat kembali setelah melintasi 3 benua

CILEGON (SBN) — Tim MLB (Mercedes-Benz Lintas Benua) kembali ke tanah air setelah berkeliling dunia melintasi 3 Benua, yakni Asia, Afrika, dan Eropa. Kedatangan Tim MLB disambut Wali Kota Cilegon bersama anggota Mercedes-Benz se-Banten di alun-alun Kota Cilegon, Sabtu (26/10/19) malam.

Menggunakan dua Mercedes-Benz tahun 1980-an dengan 7 orang penumpang, tim MLB memulai perjalanannya dari Kota Cilegon pada 20 Mei 2018. Jarak tempuh yang mereka lalui mencapi 86.612 kilometer, melewati 1.070 kota, 49 negara, melintasi 3 benua. Mereka berkeliling dunia selama 1 tahun lebih.

Wali Kota Cilegon Edi Ariadi, yang juga pembina MBC (Mercedes Banten Club), menyambut antusias kedatangan tim MLB.

“Selamat datang kepada teman-teman MLB yang telah berkeliling dunia selama satu tahun lebih. Perjalanan yang dilakukan tim MLB ini telah membawa nama Indonesia ke mata dunia,” kata Edi.

Dalam perjalanannya, salah satu kendaraan tim MLB sempat mengalami kecelakaan kecil. As roda salah satu kendaraan yang ditumpangi tim terlepas. Syukurlah kecelakaan itu tidak berakibat fatal sehingga touring lintas benua itu dapat dilanjutkan.

Selain itu, pengembaraan lintas benua ini juga melewati beberapa negara yang sedang terlibat konflik. Namun, selama perjalanan, tim touring lintas benua ini tidak menghadapi kendala yang berarti sehingga bisa kembali ke tanah air dengan selamat.

Ketua Tim Leader MLB Iip Aminudin mengatakan, salah satu motivasi touring lintas benua ini, selain ingin mengukir prestasi, sekaligus juga untuk melihat pengaruh Indonesia di mata dunia.

“Kita ingin menunjukan prestasi ke dunia bahwa orang Indonesia mampu melakukan ini. Dan kami adalah satu-satunya klub Mercedes di dunia yang melakukan touring lintas negara sejauh ini,” ujar Iip kepada awak media. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan