Pemprov Banten Optimalkan 9 Ruas Jalan Provinsi di Lebak

Ramzy
30 Okt 2019 14:22
2 menit membaca

 Salah satu ruas jalan di Kabupaten Lebak sedang dalam dalam perbaikan.

Lebak (SBN) — Melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) pada Balai Pelaksana Teknis Jalan dan Jembatan (BPTJJ) wilayah Lebak, Pemerintah Provinsi Banten melakukan optimalisasi perbaikan jalan di sembilan ruas jalan di Kabupaten Lebak.

Perbaikan jalan tersebut sesuai dengan arahan Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Andika Hazrumy yang menginginkan seluruh ruas jalan Provinsi Banten dalam keadaan baik dan layak pakai, termasuk di Kabupaten Lebak.

Kepala UPT BPTJJ Wilayah Lebak Agus Mufariq mengatakan, saat ini di Lebak ada sembilan ruas jalan provinsi yang dalam perbaikan dan pemeliharaan, yaitu ruas jalan Sunan Kalijaga (Rangkasbitung), Jalan A. Yani (Rangkasbitung), Maja–Koleang, Citeras–Kopo, Cipanas–Warung Banten, Picung–Simpang, Gunung Madur–Pulo Manuk, Bayah–Cikotok, dan Cikotok–Batas Jabar.

“Kondisi sembilan ruas jalan tersebut kini sudah bisa dilalui dengan baik oleh masyarakat. Dengan begitu, harapan Pak Gubernur dan Wakil Gubernur agar ruas jalan milik Provinsi Banten dalam kondisi bagus sudah terealisasi semua tahun ini,” kata Agus kepada wartawan, Rabu(30/10/2019).

Agus menambahkan, semangat Provinsi Banten dalam memberikan pelayanan prima di bidang perbaikan infrastruktur jalan menjadikan pihaknya bekerja lebih optimal karena semangat pimpinan merupakan stimulus baginya.

Sekarang masyarakat tidak usah khawatir jika melalui ruas jalan milik provinsi Banten karena bisa dipastikan kondisinya siap dan layak dilalui. Apalagi, kini banyak masyarakat menggunakan ruas jalan provinsi untuk berkunjung ke berbagai tempat wisata di Lebak.

“Mayoritas ruas jalan provinsi Banten yang ada di Lebak berada di kawasan wisata. Jadi, saya rasa, pengguna jalan tidak usah khawatir karena jalannya sudah bagus,” kata Agus lagi.

Berdasarkan pengamatan di lapangan, beberapa ruas jalan provinsi memang terlihat sudah bagus dan layak pakai, seperti Jalan Sunan Kalijaga dan Jalan Ahmad Yani, Rangkasbitung. Kondisi kedua ruas jalan tersebut sudah baik.  Bahkan, pada ruas jalan Bayah–Cikotok, sejumlah warga mengapresiasi pembangunan jalan melalui proyek peningkatan dan penataan oleh DPUPR Banten.

“Sebagai warga, tentunya kami sangat mengapresiasi upaya Pemprov Banten dalam mendongkrak perekonomian masyarakat yang berujung pada peningkatan kesejahteraan. Jika infrastruktur jalan sudah baik, maka pengguna jalan juga akan lancar dengan segala aktivitasnya,” kata Supardi, warga Kecamatan Bayah. (Rls/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan