Mengecek Pilkades Aman dan Kondusif, Ketua DPRD Pantau Lokasi Pemcoblosan

Ramzy
3 Nov 2019 17:01
2 menit membaca

Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum meninjau salah satu lokasi pencoblosan di Ciruas, Kabupaten Seeang, Minggu (3/11/2019)

SERANG (SBN) — Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum meninjau beberapa lokasi pencoblosan pada pemilihan kepala desa di Dapil 1 Kabupaten Serang yang digelar secara serentak. Ia ingin memastikan bahwa pelaksanaan pilkades serentak tahun ini berjalan secara aman dan kondusif. Salah satu lokasi pencoblosan yang ditinjaunya berada di Ciruas, Kabupaten serang, Minggu (23/11/19).

“Saya ingin memastikan apakah pelaksanaan pilkades ini dilakukan oleh panitia secara normatif dan sesuai standard operational procedure (SOP) yang ditentukan. Selain itu, menjadi tanggung jawab moral saya karena Dapil 1 adalah daerah pemilihan saya saat Pileg yang lalu,” ucap Ulum.

Ulum meninjau lokasi pencoblosan mulai Kecamatan Ciruas, lalu dilanjutkan ke Pontang, Tirtayasa, Tenara, Carenang, dan Binuang. Terkait waktu tinjauan, Ulum mengatakan secukupnya waktu saja. Namun, dia ingin mendapatkan sampling, minimal ada satu titik di setiap kecamatan yang ingin ia monitoring.

“Alhamdulillah, di Ciruas dua titik. Mudah-mudahan di kecamatan lain juga dua titik. Tapi, kalau tidak cukup waktunya, minimal satu titik,” ucapnya.

Menurutnya. melihat dari dua titik sampling awal tersebut, insyaallah pilkades berjalan dengan aman dan kondusif, termasuk di desa titik merah.

Ulum berharap setiap kontestan siap menerima kemenangan sekaligus siap menerima kekalahan serta bisa meredam tim sukses dan pendukungnya untuk tidak melakukan tindakan-tindakan yang tidak diinginkan yang akan merugikan masyarakat.

“Masyarakatnya juga hendaknya bisa saling memahami dan menjaga untuk tidak melakukan hal-hal yang tidak kita inginkan sehingga pilkades ini dapat berjalan dengan kondusif,” pesannya. (Hendra/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan