Penguatan Pendidikan Karakter Religius Siswa Jadi Prioritas SMP Negeri 1 Tigaraksa

Ramzy
8 Nov 2019 10:40
1 menit membaca

TANGERANG (SBN) – Pemmbangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas menjadi prioritas Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. Untuk itu pihak sekolah akan fokus ke dalam Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) melalui uji kreativitas siswa dan salat dhuha.

Dengan menjadikannya sebagai prioritas, diharapkan SMPN 1 Tigaraksa menghasilkan SDM berkualitas dan berdaya saing.

“Karakter anak didik akan menjadi fokus, akan menjadi prioritas pembangunan SDM untuk mempunyai nilai-nilai moral yang baik. Tentu saja harus terus-menerus, karena ini adalah pembelajaran sepanjang hayat. Bukan hanya dalam lingkungan sekolah saja,” ujar Sukirno, Wakil Kepala Sekolah SMP Negri 1 Tigaraksa, Jumat, 8 November 2019.

Ia mengatakan, penguatan pendidikan karakter yang pertama adalah religius, maka sekolah mengadakan program tersebut seminggu dua kali, yaitu hari Rabu dan hari Jumat.

“Inti kegiatannya ini adalah yang pertama salat dhuha bersama, kedua ajang kreativitas keagamaan oleh masing-masing kelas,” ucapnya.

Mewujudkan hal ini, nantinya, guru tidak hanya menjadikan siswa pintar dalam mata pelajaran, tapi juga mengerti bagaimana dalam kehidupan sosial siswa.

“Biar tidak salah persepsinya, nantinya anak mempunyai karakter dan wawasan religius dan pengalaman agamanya yang bagus dan tumbuh menjadi manusia yang berguna untuk nusa, bangsa dan agama,” terangnya.(Sadi/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan