Pemkot Tangerang akan Gunakan Aplikasi ‘Aman Bersama’ untuk Batasi Pengunjung Mal

Joe
18 Jun 2020 14:29
2 menit membaca

KOTA TANGERANG (SBN) Semua pusat perbelanjaan di Kota Tangerang akan dibuka kembali. Untuk memantau pengunjung, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang telah menyiapkan fitur layanan terbaru di aplikasi Tangerang LIVE, yaitu fitur Aman Bersama.

Kepala Dinas Kumunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Tangerang Mulyani mengatakan, fitur Aman Bersama pada layanan kesehatan yang tersedia di aplikasi Tangerang LIVE sangat berguna untuk memonitor jumlah pengunjung di setiap pusat perbelanjaan atau mal di Kota Tangerang.

Baca juga: Semua Mal di Kota Tangerang akan Segera Dibuka Kembali

“Selama pandemi kan ada pembatasan kapasitas ruang publik, Jadi, dengan fitur ini pengelola dapat mengetahui jumlah pengunjung setiap waktunya dan melakukan pembatasan sesuai aturan,” ungkap Mulyani, Kamis (18 Juni 2020).

Fitur Aman Bersama ini, lanjut Mulyani, digunakan sebelum para pengunjung memasuki area pusat perbelanjaan, yaitu  pengunjung diharuskan check in (periksa saat masuk) dengan melakukan scan barcode dan mengisi data diri, seperti nama, nomor telepon, alamat email, dan jumlah pengunjung yang ikut bersamanya.

Kepala Bidang E-Government pada Dinas Kominfo Kota Tangerang, Adhi Zulkifli, mengatakan bahwa setelah pengunjung berhasil check in, sebelum meninggalkan pusat perbelanjaan atau mal pengunjung juga harus check out (periksa saat keluar) melalui fitur yang sama, yaitu Aman Bersama di aplikasi Tangerang LIVE.

Selain bisa diakses melalui aplikasi Tangerang LIVE, masyarakat juga dapat mengunjungi fitur Aman Bersama melalui laman amanbersama.tangerangkota.go.id.

Pemkot Tangerang berencana akan segera membuka kembali pusat perbelanjaan di Kota Tangerang pada pekan ini, baik mal maupun ritel, dan saat ini tengah dipantau kesiapannya, terutama kesiapan untuk memenuhi protokol kesehatan. (Yadi/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan