Gedung dan Mobil di KP3B Terhantam Pohon Tumbang Akibat Hujan Disertai Angin Kencang

Ramzy
13 Nov 2019 17:53
2 menit membaca

Beberapa mobil tertimpa pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin encang di Kota Serang, Rabu,13 November 2019.

SERANG (SBN) — Hujan deras disertai angin dan petir melanda kawasan Kota Serang sekitar pukul 13.20 WIB. Akibat hujan pertama yang dahsyat di Kota Serang ini, pemukiman penduduk di Miyabon, Jl. Raya Petir, hingga Boru terdampak oleh hujan angin tersebut, Rabu, 13 November 2019.

Jalan Raya Syech Nawawi Al-Bantani mengalami kemacetan dua arah, dari Palima hingga perempatan Boru karena pohon tumbang di badan jalan. Di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), beberapa pohon, tiang listrik, baliho, dan tiang antene juga roboh. Jaringan listrik dan telekomunikasi sempat mengalami pemadaman sesaat.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Kominfo) Provinsi Banten Komari menjelaskan, hujan deras di sekitar KP3B terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Pada awalnya, tanda-tanda hujan deras sudah terlihat sejak 12.30 WIB berupa cuaca mendung dan gemuruh angin disertai kilat. Baru pada sekitar pukul 13.00 WIB terjadi hujan lebat disertai angin kencang.

“Akibatnya, pohon-pohon, beberapa mobil, kaca gedung, tiang listrik, baliho, dan tiang antene roboh,” ucapnya.

Komari yang sesaat setelah hujan reda, sekitar pukul 14.00 WIB, meninjau gedung-gedung Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di area KP3B mengatakan, hampir di setiap gedung OPD terdapat pohon tumbang yang menimpa pagar, areal parkir atau gedung. Di gedung Dinas Perhubungan dan Dinas Kominfo ada antene yang tumbang.

Selain di area KP3B, Gedung Komisi Informasi Provinsi Banten di daerah Cipocok Jaya juga mengalami nasib serupa.

Petugas dari BPBD, PUPR, Satpol PP, Perkim, Kepolisian, dan masyarakat segera berupaya menyingkirkan pohon-pohon yang tumbang dari badan jalan untuk mengurai kemacetan. Mereka juga membantu warga yang rumahnya terdampak hujan dan angin kencang itu. (Hendra/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan