Diterjang Angin Puting Beliung, Camat Jambe Ajukan 91 Rumah Untuk Direhab

Ramzy
14 Nov 2019 09:51
1 menit membaca

Rumah warga hancur diterjang puting beliung di Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang.(Foto : Restu Bambang/Suarabantennews)

TANGERANG (SBN) — Pemerintah Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang mengajukan puluhan unit rumah untuk direhab akibat bencana angin puting beliung yang memporak porandakan wilayah tersebu pada Selasa, 12 November 2019.

Camat Jambe Rudi Ultari mengatakan, pihaknya sudah mengajukan sebanyak 91 unit rumah baik yang mengalami rusak ringan, berat, sedang dan roboh untuk dilakukan rehabilitasi.

“Dari tujuh desa, kita sudah ajukan sebanyak 91 rumah untuk direhab,” ujarnya, Kamis, 14 November 2019.

Ia menambahkan, dari 91 rumah yang diajukan ini akan dilakukan verifikasi untuk mengetahui seberapa besar biaya atau ganti rugi yang akan diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Kini pihaknya belum mengetahui, kapan bantuan tersebut akan diturunkan karena masih dalam proses. Sementara itu, warga sangat menunggu bantuan yang akan diberikan tersebut.

“Kami berharap sebelum pergantian tahun 2019 ke 2020 bantuan tersebut sudah dapat tersalurkan,” ungkapnya.

Upaya yang dilakukan untuk sekarang, sambil menunggu bantuan dari dari Pemerintah Daerah, PPK Kecamatan Jambe sudah memberikan bantuan berupa mie instant, beras dan keperluan lain yang dibutuhkan. Kemudian bantuan juga sudah tersalurkan dari Ormas, Organda, KNPI dan elemen masyarakat lainnya.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan