Kelurahan Suka Asih Kebut Pembangunan Drainase

Ramzy
19 Nov 2019 10:34
1 menit membaca

Lurah Suka Asih Cucun Sugiri.(Foto : Rusna Yadi/Suarabantennews)

TANGERANG (SBN) – Pemerintah Kelurahaan Suka Asih, Kota Tangerang terus mengebut pembangunan drainase yang diharapkan bisa menjadi solusi penanganan persoalan banjir. Saat ini pembangunan drainase di wilayah tersebut sudah mencapai 99 persen.

“Sudah mencapai 99 persen, dan sesuai dengan arahan pimpinan harus benar fungsionalnya, dalam arti mengalirnya air dan penyaluran air harus sesuai. Kita sudah monitoring semua,” kata Lurah Suka Asih Cucun Sugiri, Senin, 18 November 2019.

Ia mengatakan pengerjaan proyek drainase diprioritaskan pada jalan protocol yang kerap digenangi air saat hujan turun.

“Pembangunan drainase ini mudah-mudahan bisa meminimalisir banjir di sini, namun ini akan percuma kalau masyarakatnya juga kurang peduli, lihat drainasenya sudah jadi tapi sekarang sampahnya sudah banyak gitu,” ucapnya.

Saat ini sudah teralokasi drainase dengan ukuran 40×40 cm dan panjang 742 meter. Ada 2 titik pembangunan drainase di Kelurahan Suka Asih, yaitu di RW 01 dan RW 03.

“Kemarin sudah melakukan pengecekan dengan pihak kecamatan, sekarang tinggal finishingnya saja,” ungkapnya.

Untuk diketahui, program perbaikan drainase di sejumlah jalan di Kota Tangerang dilakukan secara bertahap. Perbaikan drainase ini merupakan salah satu upaya Pemkot Tangerang dalam mewujudkan Kota Tangerang bebas banjir.(Yadi/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan