Cara Siswa-Siswi SMA Manbaul Hikmat Peringati Hari Guru Bikin Para Guru Terharu

Ramzy
25 Nov 2019 12:54
2 menit membaca

Siswa-siswi SMA Manbaul Hikmat Petir, Serang, memperingati Hari Guru Nasional 2019 dengan kejutan yang mengharukan para guru.

SERANG (SBN) — Hari Guru Nasional 2019 diperingati hari ini, Senin (25 November 2019). Salah satu cara menarik dalam memperingati hari besar untuk menghargai para guru ini dilakukan siswa-siswi SMA Manbaul Hikmat Petir, Serang.

Area upacara peringatan mereka hias pernak-pernik meriah. Usai upacara, mereka memberikan kue ulang tahun kepada para guru dengan iringan pembacaan puisi. Perhatian yang mereka tunjukkan dengan cara khusus itu sontak membuat para guru terharu.

“Tadinya mau secara sederhana saja, terus kita inisiatif untuk melibatkan semua siswa. Tadi kebetulan petugas upacaranya dari guru, jadi setelah upacara langsung kita kasih kejutan itu,” ucap Sariyah, Bendahara OSIS SMA Manbaul Hikmat, Senin (25 November 2019).

Sariyah menambahkan, untuk biaya kegiatan tersebut, mereka memakai dana OSIS ditambah sumbangan dari para siswa. Alasan mereka memberikan kejutan itu adalah karena Hari Guru itu istimewa dan hanya dirayakan setahun sekali.

“Kita ucapkan terimakasih sudah mendidik dari SD sampai sekarang. Mungkin ini tidak ada apa-apanya dibandingkan apa yang guru kasih ke kami,” lanjutnya.

Salah seorang guru SMA Manbaul Hikmat, Seri Fatonah, mengungkapkan rasa senangnya atas kejutan ini.

“Kita sebagai guru, ya senang. Berarti mereka menghargai kita sebagai guru mereka. Tadi guru-guru yang lain juga kebanyakan terharu melihat siswanya kaya tadi,” ucap Seri.

Menurut Seri, ucapan selamat dari para siswa setiap tahun memang ada, namun biasanya cuma per kelas dengan wali kelasnya masing-masing. Kali ini, mereka melakukannya serentak melalui OSIS dan gabungan semua siswa.

“Pesan saya, agar lebih giat belajar, kemudian ketika guru memberikan pelajaran harap didengarkan dan apa yang disampaikan agar dilaksanakan supaya ilmu yang didapat bermanfaat,” tuturnya. (Hendra/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan