Gubernur Banten Lantik Empat Pejabat Provinsi Banten

Ramzy
27 Sep 2019 13:40
2 menit membaca

SERANG (SBN) – Gubernur Banten Wahidin Halim melantik 4 pejabat eselon II untuk mengisi 4 jabatan strategis yang sebelumnya kosong di Pendopo Gubernur, KP3B, Curug, Kota Serang pada Jumat (27/9/2019) pagi. Kepada pejabat yang dilantik, Gubernur berharap dapat memperkuat upaya perwujudan visi dan misi Gubernur-Wakil Gubernur Banten.

Pelantikan 3 pejabat baru yakni Ati Pramudji Hastuti dari Pemkot Tangerang dengan nilai 87,17 untuk jabatan Kepala Dinas Kesehatan, Rina Dewiyanti dari Pemkab Pandeglang dengan nilai 85,97 untuk jabatan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan Danang Hamsah Nugroho dari Pemprov Banten untuk jabatan Kepala RSUD Banten, didasarkan atas surat keputusan (SK) Nomor 821.2/KEP. 235-BKD/2019 tentang Pengangkatan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama tertanggal 26 September 2019. Untuk dr. Danang diberikan tugas tambahan sebagai Kepala RSUD Banten berdasarkan SK Nomor 821.2/KEP.237-BKD/2019 Tentang Pemberian Tugas Tambahan Pegawai Negeri Sipil Sebagai Direktur UPTD RSUD Banten tertanggal 26 September 2019. Sementara, untuk pelantikan Asda II yang kini dijabat Engkos Kosasih didasarkan pada SK Nomor 821.2/KEP.236-BKD/2019 Tentang Mutasi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Di Lingkungan Pemerintah Provinsi Banten tertanggal 26 September 2019.

Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan, 4 pejabat yang dilantik, sudah teruji melalui panitia seleksi open bidding. Hal ini berdasarkan penilaian dan hasil uji terbaik, jadi hal ini menepis nepotisme.

“Rata rata yang kita lantik di Lingkungan Provinsi Banten ini melalui proses seleksi, dan mendapat nilai yang tertinggi,” ucapnya.

Terkait pelantikan Engkos kosasih, ia enjelaskan bahwa dilantiknya mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) itu sebagai Asisten Daerah II lantaran telah menjabat lebih dari 5 tahun.

“Kita berharap dengan kehadiran pejabat baru makin memperkuat upaya Pemprov Banten dalam mewujudkan visi misinya. Sy ucapkan selamat dan bekerjalah dengan baik,” jelasnya.

Turut dalam kesempatan tersebut Wakil Gubernur Andika Hazrumi, dan Sekda Banten Al Muktabar.(Hendra/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan