Pendaftaran CPNS Pemkab Tangerang Diperpanjang, Pelamar Sudah Mencapai 10.538

Ramzy
25 Nov 2019 15:55
2 menit membaca

Ilustrasi.

TANGERANG (SBN) — Pendafataran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kabupaten Tangerang diperpanjang hingga 27 November 2019. Data sementara pelamar mendominasi pada formasi tenaga pendidik.

Kepala Sub Bagian Data dan Informasi, Bidang Perencanaan Aparatur, BKPASDM Kabupaten Tangerang Ahmad Juhri mengatakan, berdasarkan intruksi dari Badan Kepegawaian Nasional agar pemerintah daerah mengeluarkan surat kepada Panselnas yang berisi perpanjangan.

“Kita sudah membuat surat namun sekarang suratnya masih di Sekda. Tapi secara sistem di website pendaftaran CPNS sudah berubah,” kata Juhri, Senin, 25 November 2019.

BKPSDM Kabupaten Tangerang masih meng-update data terbaru dan pelamar masih bisa mendaftar hingga batas akhir tertanggal 27 November 2019 pukul 15.00 WIB. Setelah, masa pendaftaran habis, kata Juhri, pelamar sudah tidak bisa lagi untuk mengakses website pendaftaran CPNS.

“Untuk pendatar sendiri didominasi pada formasi tenaga pendidik,” ungkapnya.

Ia menambahkan, formasi tenaga pendidik dari kouta formasi 480 sudah terisi 3.388 pelamar, tenaga kesehatan dari kouta formasi 168 formasi sudah terisi 2.190, tenaga teknis dari kouta formasi 233 sudah terisi 4.960.

“Jadi total pelamar hingga hari ini jam 09.00 WIB baru terdapat 10.538 pelamar. Dan ini pun masih dilakukan verifikasi oleh para verifikator seleksi penerimaan CPNS Pemkab Tangerang,” ujarnya.

Di bidang tenaga pendidikan terbanyak pada formasi Guru Bahasa inggris dan Pendidikan Agama Islam (PAI). Untuk tenaga kesehatan terbanyak pada formasi Bidan. Untuk tenaga teknis didominasi oleh Pranata Komputer dan Penera.

“Adapun formasi yang masih kosong yakni Formasi Produk Hukum khusus disabilitas sepuluh dan dokter spesialis,” tutupnya.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan