Usung Calon Alternatif di Pilbup Serang, PAN akan Lawan Petahana

Ramzy
6 Des 2019 20:21
2 menit membaca

Ketua DPP PAN Yandri Susanto.

SERANG (SBN) — Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN Yandri Susanto mengaku akan mengusung calon bupati Serang selain petahana pada Pilkada 2020 mendatang karena ingin memberikan alternatif pemimpin kepada masyarakat.

Dengan pernyataan tersebut, tentu kesempatan Ratu Tatu Chasanah untuk diusung PAN menjadi sirna meski Tatu sudah mendaftar dan mengikuti penjaringan Calon Bupati Serang di PAN.

“Kami insya Allah akan melahirkan calon alternatif di luar petahana. Bu Tatu teman saya, orangnya baik, bagus. Tapi, biar rakyat punya pilihan lah,” ucap Yandri usai kunjungan kerja DPR RI Komisi VIII di Kantor Kecamatan Serang, Kota Serang, Jumat (6 Desember 2019).

Menurut Yandri, banyak tokoh yang mumpuni untuk dijadikan kepala daerah di Kabupaten Serang. Tetapi, saat ditanya nama tokoh-tokoh tersebut, ia mengaku sedang menyeleksi dan mencocokkan dengan partai lain mengingat saat ini kursi PAN kurang untuk maju sendiri.

“Banyak tokoh, banyak kader di Serang ini yang punya kemampuan, kompetensi untuk jadi Bupati Serang. Maka, kami sedang proses, mana yang terbaik dari yang baik,” ucapnya.

Yandri menambahkan, nama-nama calon bupati dan wakil bupati Serang yang mendaftar lewat PAN sedang dalam penggodokan.

“Nama-namanya belum sampai ke DPP. Jadi, masih tahap proses, biar nanti mereka kerucutkan terlebih dahulu di Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), baru kemudian ke DPP,” ucapnya. (Hendra/Atm)

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan