Bobol ATM Pakai Mesin Las di Pondok Aren, Encek Diringkus Polisi

Ramzy
10 Des 2019 11:52
2 menit membaca

Ilustrasi.

TANGSEL (SBN) – Polisi membekuk seorang pelaku pembobolan anjungan tunai mandiri (ATM) bernama Alan Mustika alis Encek (23). Sebelum ditangkap, Alan dan kelompoknya sempat membobol ATM yang terletak di dalam minimarket di Jalan Raya Pondok Kacang, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat, 6 Desember 2019.

Pencurian itu baru diketahui ketika karyawan minimarket, Chyntia Afsari Putri (22) dan M Saleh hendak membuka rolling door minimarket untuk beroperasi. Mereka kaget melihat bagian pintu depan rusak. Begitu pun bagian dalam minimarket yang nampak berantakan. Setelah dicek, mesin ATM BCA jebol tak karuan. Selanjutnya kejadian itu dilaporkan ke atasan dan diteruskan ke Polsek Pondok Aren.

“Ya pelaku pembobol ATM di Pondok Aren sudah kita amankan. Itu kerugiannya Rp 800 juta,” kata Kapolsek Pondok Aren, Kompol Afroni Sugiarto, Selasa, 10 Desember 2019.

Ia mengatakan, cara para pelaku untuk memuluskan aksinya melalui atap. Hal itu dilakukan agar aksi AM dan empat rekannya tak diketahui oleh masyarakat.

“Para pelaku melakukan pencurian dengan cara masuk ke dalam Indomaret membongkar genteng kemudian pelaku membongkar mesin ATM BCA yang berada di dalam Indomaret menggunakan las oksigen, tabung gas, dan linggis,” ungkap Afroni.

Kelompok itu kemudian berhasil mengambil uang sebesar Rp 800 juta dan melarikan diri. Aksi pembobolan itu terekam CCTV. Tiga hari kemudian salah seorang tersangka berhasil ditangkap di jalan arah Ciledug perbatasan antara Pondok Aren.(Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan