Produk UMKM Kabupaten Tangerang Bakal Masuk Indomart

Ramzy
15 Jan 2020 13:11
1 menit membaca

TANGERANG (SBN) — Produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) masyarakat Kabupaten Tangerang bakal masuk minimarket.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Tangerang saat menghadiri acara pelatihan kewirausahaan UMKM yang merupakan kerjasama antara Pemkab Tangerang dan Indomart. Bertempat di GSG Pumpemkab Tangerang, Rabu 15 Januari 2020.

Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli mengatakan, kerjasama ini bertujuan dalam rangka meningkatkan kualitas UMKM di wilayah Kabupaten Tangerang. Selain di Gerai Tangerang Gemilang, kata dia, produk UMKM akan dipasarkan melalui Indomart.

“Berbagai makanan dan kearifan lokal lainnya, nanti akan masuk ke 670 Indomart di Kabupaten Tangerang,” ujarnya.

Direktur Mikro Economics Projeck Eksekutif Indomart Cabang Tangerang I, Purwanto Wahyudi mengatakan, berbagai produk makanan khas Kabupaten Tangerang akan masuk ke berbagai macam gerai di Kabupaten Tangerang melalui beberapa persyaratan.

“Seperti izin Produksi Industri Rumah Tangga (PIRT), label halal, komposisi produk, masa berlaku produk dan pack engine,” tandasnya.

Kemudian, kata dia, jika semua syarat tersebut sudah terlengkapi maka tempat pemasaran baik Indomart dan gerai lainnya akan menerima. Karena itu merupakan syarat utama yang harus ada pada setiap produk makanan.

“Produk nanti bisa ditempatkan di dalam toko, di luar toko dan jajanan pasar,” tutupnya.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan