KPU Banten Tinjau Logistik yang Rusak Akibat Banjir

Joe
3 Des 2020 19:58
1 menit membaca

CILEGON (SBN) — Ketua KPU Provinsi Banten Wahyul Furqon melihat penyimpanan logistik pilkada di PPK  Kecamatan Jombang yang rusak akibat banjir. Berdasarkan pantauan di lokasi, beberapa jenis logistik rusak, seperti kotak suara, sarung tangan, dan tisu.

Furqon mengatakan, secara kebetulan ia sedang memonitor kesiapan KPUD Cilegon terkait logistik.

Menurutnya, jika dilihat dari posisinya, gudang tempat penyimpanan logistik PPK Kecamatan Jombang sebenarnya kemungkinan kecil terkena banjir. Namun, karena rembesan, beberapa logistik rusak terkena air.

“Pada prinsipnya, teman-teman sedang menginventarisasi apa saja yang terdampak. Insya Allah ini tidak akan berpengaruh pada proses tanggal 9 Desember nanti,” katanya usai melihat gudang logistik di Kecamatan Jombang, Kamis (3 Desember 2020).

Yang pasti, kata Wahyul, teman-teman PPK akan terus memastikan kesiapan dan keterpenuhan logistik. Akan tetapi, antisipasi perlu terus dilakukan mengingat saat ini telah memasuki musim hujan dan kemungkinan terjadinya hal buruk karena faktor alam apa pun bisa terjadi.

Ia juga menambahkan, Ketua KPU Cilegon sudah menyampaikan kepada PPK kecamatan dan kelurahan agar lebih waspada lagi saat musim hujan ini.

Jumlah logistik yang rusak serta jenis apa yang perlu diganti belum diketahui karena masih dalam dicatat datanya oleh petugas PPK Kecamatan Jombang. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan