Sampah Merusak Sungai Kering di Kragilan

Joe
12 Okt 2019 15:19
2 menit membaca

Sungai dari Bendungan Pamarayan di Kampung Petung, Desa Sentul, Kragilan, Serang, dijadikan tempat pembuangan sampah.

Serang (SBN) — Sungai yang mengalir dari Bendungan Pamarayan di Kampung Petung, Desa Sentul, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, dijadikan tempat pembuangan sampah ketika kondisi sungai sedang surut karena perbaikan Bendungan Pamarayan.

Adi, salah seorang warga, mengakui memang banyak masyarakat yang membuang sampah ke sungai, Sabtu (12/10/19).

“Warga memang banyak yang membuang sampah ke sungai. Yang tidak membuang ke sungai, membakar sampah tersebut di sana. Terkadang, warga yang bukan berasal dari sini juga ada,” ujarnya.

Karena kabiasaan tersebut, ketika kondisi sungai kering, sampah tersebut terlihat jelas menggunung di sungai, lanjut Adi.

“Kondisi sungai kering seperti ini kan sampah tidak terbawa air sehingga sampah menumpuk dan sungainya tidak enak dipandang,” ujarnya.

Ayu, salah seorang warga yang ditemui di lokasi, merasa hawatir dengan kondisi sungai yang dipenuhi sampah. Ia khawatir akan menimbulkan penyakit.

Ayu berharap, jangan ada lagi yang membuang sampah ke sungai, terlebih ketika sungai kering sepeti ini. Di sekitar sini juga ada pasar malam seminggu sekali. Baik pedagang maupun pembeli hendaknya jangan ada yang membuang sampah ke sungai.

“Buat pedagang serta pembeli di pasar malam juga, sebaiknya sampahnya jangan dibuang ke sungai,” tuturnya. (Hendra/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan