Jurnalis Tangerang Kecam Oknum Wartawan Ngamuk di SD Karawaci 2

Ramzy
22 Feb 2020 01:24
2 menit membaca

TANGERANG (SBN) – Seluruh himpunan wartawan Tangerang Raya menggelar pernyataan sikap dukungan atas dilaporkannya Yosep DS, oknum wartawan yang mengamuk dengan meminta uang secara paksa di Sekolah Dasar (SD) Negeri Karawaci Baru 2, Kota Tangerang.

Pernyataan sikap tersebut dilaksanakan di Gedung Juang Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna, Kota Tangerang pada Jumat, 21 Februari 2020 dengan dihadiri Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangerang, Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Harian Tangerang Raya (WHTR), Forum Komunitas Wartawan Tangerang (FKWT), Forum Wartawan Tangerang (FORWAT), Jurnalis Tangerang Raya (JTR).

Turut hadir pula Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Buceu Gartina dan Kabid Penegakan Hukum Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Kota Tangerang Ghufron Falfeli serta Kepala SD Negeri Karawaci Baru 2, Dedeh Denyati beserta jajaran guru.

Mus Mulyadi pengurus Pokja WHTR dan juga sebagai perwakilan wartawan mengecam keras atas tindakan yang dilakukan Yosep.

Menurutnya, tindakan yang dilakukannya sangatlah mencoreng nama baik profesi wartawan yang sungguh-sungguh bekerja sesuai kode etik jurnalistik.

“Kami menyatakan sikap untuk melawan segala tindak yang mencemarkan nama baik wartawan apalagi perilaku itu tidak ada kaitannya dengan tugas jurnalis, kami mengecam keras,” kata Mus bersama seluruh wartawan.

Ia pun berpesan jika nanti ada oknum yang melakukan hal demikian, agar pihak terkait segera melaporkan kepada himpunan wartawan yang ada di daerah masing-masing.

“Saya minta pihak sekolah ataupun instansi-instansi pemerintah di Kota Tangerang, jika menemukan wartawan yang melanggar kode etik jurnalistik agar tidak segan-segan melaporkan,” ucapnya.

Kendati demikian pihak SD Karawaci baru 2 yang didukung Dinas Pendidikan Kota Tangerang saat ini sudah melaporkan tindakan Yosep kepada pihak berwajib dan saat ini sedang ditindak lanjuti oleh Polres Metro Tangerang Kota.(Yadi/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan