Warganya Ramai di Medsos, Begini Kata Camat Kosambi

Ramzy
30 Apr 2020 14:09
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Icing bin Otong Warga Kampung Permukiman RT 03/14, Kelurahan Salembaran Jaya, Kecamatan Kosambi Kabupaten Tangerang kini ramai dibicarakan di media sosial.

Dikabarkan bahwa Icing adalah seorang kakek tua berusia 57 tahun, yang nampak lemah tak berdaya. Beliau merupakan penerima beras Raskin sejak tahun 2014 tetapi sejak tahun 2018 beliau tidak menerima bantuan dana dari Program PKH dan BPNT.

Menyikapi hal ini, Plt Camat Kosambi Kabupaten Tangerang, Tisna Hambali mengungkapkan, bahwa kondisi Icing seperti itu, lantaran menderita diabetes atau penyakit gula yang diderita selama lebih dari empat tahun.

“Memang kondisinya kurus, karena menderita penyakit gula kering lebih dari empat tahun,” ujarnya saat dikonfirmasi SuaraBantenNews, Kamis, 30 April 2020.

Tisna membenarkan, Icing dulunya salah satu warga yang merupakan penerima bantuan berupa beras miskin (Raskin). Namun, kata Tisna, sejak adanya pemangkasan kouta program keluarga sejahtera oleh pemerintah pusat di tahun 2018, Ucing tidak lagi mendapat bantuan tersebut.

“Dulu pernah dapet bantuan, karena ada pemotongan kouta bantuan dari 6.000 menjadi 3.000 se-Kecamatan Kosambi, Icing pun terkena imbasnya,” kata Tisna.

Meski demikian, lanjut Tisna, pihaknya telah mendatangi kediamaman Icing dan memberikan bantuan berupa sembako supaya bisa dimanfaatkan dengan baik. Bantuan ini diberikan kepada Icing, bersamaan menunggu datangnya bantuan lain.

“Kita sedang proses juga agar mendapat Jaring Pengaman Sosial (JPS), yang kini masih dalam proses penyaluran,” ujarnya.

Tak hanya itu, ungkap Krisna, untuk ke depan pihak Kecamatan Kosambi akan bekerjasama dengan Dinas Sosial Kabupaten Tangerang dalam mengevaluasi penerima PKH dan BPNT agar tepat sasaran. “Ke depan kita evaluasi agar Icing kembali mendapat bantuan baik PKH atau BPNT,” tutupnya.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan