Ketua DPRD Cilegon: Ketidakhadiran Anggota Dewan Ciderai Kepercayaan Masyarakat

Ramzy
16 Agu 2019 16:26
1 menit membaca

CILEGON (SBN)-, Ketua DPRD Kota Cilegon Fakih Usman Umar mengaku kecewa atas ketidakhadiran 16 anggota dewan pada Rapat Paripurna dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia pada peringatan HUT RI ke-74, Jumat (16/8/19).

Dia menyebut, ketidakhadiran itu sama saja dengan tidak menghargai perjuangan para pahlawan. Tidak hanya itu, Fakih juga menyebut, ketidakhadiran anggota dewan telah mencederai kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat Kota Cilegon.

“Agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia penting diikuti karena sudah menyangkut dengan kepentingan negara,” ujarnya.

Fakih menyayangkan ketidakhadiran itu. Padahal menurut dia, momen sidang 16 Agustus adalah momen yang paling penting dalam sejarah kemerdekaan Indonesia.

“Dan juga seharusnya anggota dewan menjadi contoh yang baik untuk masyarakat Kota Cilegon,” terang dia.

Fakih menjelaskan, alasan anggota dewan yang tidak hadir saat ini patut dipertanyakan.

Untuk diketahui, hadir dalam rapat itu, Wali Kota Cilegon Eci Ariadi, Wakil Wali Kota Cilegon Ratu Ati Marliati, unsur Fokopimda Kota Cilegon, dan para Kepala Organisasi Daerah (OPD) di lingkup Pemkot Cilegon. (Wawan/Don).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan