Vaksinasi Tenaga Kesehatan di Cilegon Dimulai Hari Ini

Joe
25 Jan 2021 13:40
2 menit membaca

CILEGON (SBN) Vaksinasi tenaga kesehatan (nakes) di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon dilaksanakan hari ini, Senin (25 Januari 2021).

Plt. Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendali Penyakit (P2P) dr. Febrinaldo menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi akan dilangsungkan secara bersamaan di 39 fasilitas kesehatan (faskes) di Kota Cilegon.

Febri menambahkan, durasi yang dibutuhkan dalam pelaksanaan vaksinasi tergantung pada persoalan teknis di masing-masing fasilitas kesehatan.

Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Cilegon, Berita Cilegon Terbaru, Berita Cilegon Hari Ini, Berita Vaksin Sinovac, Berita Vaksin Covid-19: Vaksinasi Tenaga Kesehatan di Cilegon Dimulai Hari Ini

Vaksinasi untuk tenaga kesehatan di Puskesmas Citangkil (Foto: Wawan Kurniadi /SuaraBantenNews)

Baca juga: 

Sejumlah 5.000 dosis vaksin yang didapat dari Pemerintah Provinsi Banten untuk Pemerintah Kota Cilegon itu akan disalurkan untuk 2.500 orang, khususnya tenaga kesehatan dan petugas lainnya. Setiap penerima akan di vaksin sebanyak 2 kali dengan interval waktu 14 hari.

Masih kata Febri, dari 5.000 vaksin yang dijatahkan untuk Pemkot Cilegon baru 1.844 dosis vaksin yang sudah didistribusikan atau diambil oleh petugas faskes yang telah ditunjuk oleh Dinas Kesehatan Kota Cilegon.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Cilegon, dari 39 fasilitas kesehatan yang akan melaksanakan vaksinasi covid-19 di antaranya adalah 3 rumah sakit, yaitu RSUD Cilegon, RSKM, dan RS Kurnia. Jatah vaksin yang akan diberikan adalah 580 untuk RSUD Kota Cilegon, 437 untuk  RSKM, 285 untuk RS Kurnia.

Saat ini Kita Cilegon masih dalam status zona merah persebaran covid -19. Status zona merah  tersebut diketahui sejak 11 Januari 2021 dengan angka kasus terkonfirmasi positif sebanyak 2.158 orang: 164 masih dirawat, 1.911 sudah sembuh, dan 83 meninggal dunia. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan