Gelar Rakor, Pemkab Tangerang Matangkan Penyaluran BPNT 2019

Ramzy
9 Sep 2019 17:18
2 menit membaca

Setelah membuka acara Sekda mencoba contoh beras yang sudah dimasak.

TANGERANG (SBN) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid, membuka Rapat Koordinasi terkait persiapan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahun 2019. Rapat dilaksanakan di ruang rapat Bola Sundul Gedung Usaha Daerah, Senin (9/9/2019).

Ia mengatakan, terkait BPNT akan dilakukan rakor bersama Pemda Kabupaten Tangerang, Bank BRI, Perum Bolog Tangerang, Polresta Tangerang. Nantinya akan merumuskan mekanisme teknis penyaluran bantuan tersebut, agar masyarakat penerima manfaat lebih mudah mendapatkan beras dan telur yang akan didapatkan di e-warung.

“Nantinya Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan mendapatkan kartu yang bisa dibelanjakan ke warung-warung yang sudah ditunjuk,” ungkap pria yang akrab disapa Rudi ini.

Rudi menjelaskan, KPM di Kabupaten Tangerang sebanyak 132.372 orang, mereka sudah didata dan yang telah teregitrasi sebanyak 131.555 orang nantinya sudah diverifikasi, nantinya semua data kembali sinkronkan melalui Dinas Sosial.

“Kita awasi bersama. Kualitas beras dan telur harus baik, sehingga bisa menambah kualitas gizi masyarakat dan bantuan tepat sasaran,” jelasnya.

Untuk diketahui, KPM mendapatkan uang sebesar Rp 110.000, dan dibelanjakan beras dan telur agar meningkatkan kualitas gizi masyarakan prasejahtera, dan juga mendorong program nasional yang sudah dicanangkan. Setelah membuka acara Sekda mencoba contoh beras yang sudah dimasak, yang nantinya akan disepakati agar kualitas beras lebih baik.(Zie/Infokom)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan