Karena Masih Pandemi, Tarawih dan Tausiah di Kota Serang Dibatasi Hanya 15 Menit

Joe
13 Apr 2021 16:58
1 menit membaca

SERANG (SBN) — 1 Ramadan 1442 H jatuh pada hari ini Selasa (13/4/2021). Sehingga umat muslim sudah mulai menjalankan ibadah puasa Ramadan.

Dalam pelaksanaan ibadah puasa Ramadan, di malam harinya umat muslim menunaikan ibadah salat sunah tarawih di masjid-masjid, dalam pelaksanaan tarawih terkadang diisi tausiah atau kultum.

Saat ini kondisi di Kota Serang masih ada pandemi covid-19, meski salat tarawih dan tausiah diperbolehkan, tetapi pelaksanaan tarawih dan tausiah dibatasi.

“Tarawih, pengajian, ceramah, kultum, tausiah, ini cuma waktunya dibatasi 15 menit,” ucap Wali Kota Serang, Syafrudin saat diwawancarai, Selasa (13/4/2021).

Dia menjelaskan, dalam pelaksanaan salat tarawih kapasitasnya dibatasi sebanyak 50 persen maksimal, dan diwajibkan menjalankan protokol kesehatan.

“Perihal Nuzulul Qur’an juga dilaksanakan dengan audiens paling banyak 50 persen dari kapasitas,” tutur Syafrudin.

Selain tarawih dan tausiah, Dirinya juga memperbolehkan warganya untuk melaksanakan buka bersama di luar rumah.

Dirinya juga mengimbau, agar masyarakat dapat menjalankan ibadah bulan suci Ramadan dengan tenang dan menjalankan protokol kesehatan.

“Saya imbau masyarakat menjalankan ibadah bulan puasa yang tenang, dan tetap jalankan protokol kesehatan,” imbaunya. (Hendra)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan