YFQ Dapat Hewan Kurban dari Danrem 052 Wijayakrama serta Dandim 0506 Tangerang

Ramzy
1 Agu 2020 22:37
3 menit membaca

TANGSEL (SBN) — Alunan suara takbir berkumandang tepat pada Iduladha 1441H seolah menjadi saksi kegiatan serah terima hewan kurban dari Danrem 052 Wijayakrama Brigjen TNI Tri Budi Utomo serta Dandim 0506 Tangerang Kolonel Inf Bambang Hery Tugiono di Yayasan Fajar Qolbi (YFQ).

Hewan kurban jenis kambing sebanyak 4 ekor diterima langsung Ketua YFQ Iswandi beserta anak asuhnya di yayasan yang ia pimpin di Kelurahan Pondok Betung, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (1/8/2020).

Iswandi mengatakan, bertepatan dengan Iduladha 1441 Hijriah ini pihaknya mendapatkan hewan kurban dari Danrem 052 Wijayakrama (WKR) sebanyak 2 ekor dan dari Dandim 0506 Tangerang (TGR) serta Danramil 04 Ciledug masing-masing satu ekor.

“Saya selaku ketua yayasan dan mewakili seluruh pengurus mengucapkan terima kasih kepada Danrem serta Dandim juga Danramil yang begitu perhatian pada kami. Semoga segala hajat yang baik, Allah SWT kabulkan,” ucap Iswandi.

“Daging dari hewan kurban ini nantinya akan diberikan kepada anak-anak YFQ yang terdiri dari yatim piatu, duafa, dan fakir miskin yang menjadi binaan yayasan kami,” tambah Iswandi.

Butuh Partisipasi Dermawan

Selain itu, Iswandi juga mengajak serta membuka kesempatan seluas-luasnya bagi para donatur untuk berpartisipasi dalam program YFQ, di antaranya program untuk beasiswa sekolah anak asuh YFQ dari paud hingga SMA dan sederajat serta anak asuh yang menimba ilmu di pondok pesantren tahfidz Al-Quran.

“Mari donasikan sebagian rezeki kita agar mereka bisa tersenyum bahagia dan jadi amal jariah kita semua. Donasi khusus untuk beasiswa sekolah bisa dikirim ke rekening atas nama Yayasan Fajar Qolbi, Bank Mandiri Syariah, nomor rekening 7132716905,” terang Iswandi.

Belum Memiliki Lahan dan Bangunan

Iswandi kembali menjelaskan, saat ini yayasan yang ia pimpin belum memiliki bangunan sendiri serta masih menumpang di rumah pribadinya sebagai kantor sekretariat yang digunakan untuk seluruh kegiatan anak asuh YFQ yang terdiri dari yatim piatu, fakir miskinn dan kaum duafa.

Menurut Iswandi, pihaknya saat ini pun berencana akan membebaskan sebuah lahan untuk bangunan YFQ. Namun, kata Iswandi, hal itu sulit terwujud tanpa adanya campur tangan dari para dermawan yang menyisihkan rezeki hingga terwujudnya impian anak asuh YFQ untuk bisa memiliki bangunan sendiri.

“Khusus pembebasan lahan dan pembangunan pesantren serta asrama YFQ, para donatur bisa mengirim dan menyisihkan rezekinya ke rekening atas nama Yayasan Fajar Qolbi, Bank Mandiri, nomor rekening 155-00-1043682-5,” katanya.

“Untuk konfirmasi donasi, kami menyediakan call center, yaitu 081210408071 (Ketua), 081281684473 (Ketua), dan 085966361468 (Sekretaris),” urai Iswandi, menambahkan.

Info Seputar YFQ

YFQ didirikan oleh Iswandi, prajurit TNI AD yang berdinas sebagai Babinsa di Koramil 04 Ciledug. YFQ diresmikan pada tahun 2019 lalu oleh Dandim 0506 Tangerang waktu itu, Kolonel Inf Wisnu Kurniawan.

YFQ sendiri bergerak di bidang sosial, di antaranya membiayai pendidikan terhadap puluhan anak yatim piatu dari berbagai jenjang pendidikan, seperti PAUD, SD, SMP, SMU, serta Pondok Pesantren.

Selain itu, YFQ juga memiliki program pemberian paket sembako secara rutin (tiap bulan) kepada puluhan duafa, fakir miskin, dan 115 janda tua yang tergabung dalam majelis taklim binaan YFQ serta memberikan uang susu bagi anak yatim piatu yang masih balita di seputaran YFQ.

Saat ini YFQ mulai bergerak di bidang kemanusiaan dengan membantu beberapa karyawan yang terkena PHK akibat pandemi Covid-19 dengan memberikan usaha berupa warung yang menyediakan pisang goreng dan aneka ragam kuliner ala YFQ. (Rls/Drk)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan